Yamaha Fazzio Youth Project, Tantang Konsumen Dan Media

by  in  Berita & Nasional & Yamaha
Yamaha Fazzio Youth Project, Tantang Konsumen Dan Media
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada 13 Agustus dan 20 Agustus 2022 lalu, tim AutonetMagz mendapatkan tantangan dari pihak Yamaha Indonesia untuk mengikuti Yamaha Fazzio Youth Project (FYP) Hybrid Digital Challenge. Berlokasi di dua tempat secara berurutan yaitu Jakarta dan Surabaya, tantangan tersebut ditujukan tak hanya untuk awak media namun juga konsumen Fazzio Connected Hybrid. Lantas tantangan seperti apa yang diberikan ke kami dan apa yang dituju dari tantangan Yamaha FYP ini? Berikut liputannya.

Tangki Bensin Penuh, Durasi 7 Jam, Eksplor Kota Sejauh Mungkin

Tantangan yang diberikan oleh Yamaha dalam FYP Hybrid Digital Challenge ini adalah, peserta harus berkendara ke tempat-tempat yang sedang hits di Jakarta menggunakan motor Yamaha Fazzio selama 7 jam. Seluruh peserta termasuk kami dibekali tangki bensin yang penuh lalu disegel, dimana nantinya sisa dari bensin tersebut menjadi salah satu poin penilaian challenge. Peserta juga harus mendokumentasikan keseruan mereka saat berada di tempat-tempat yang mereka kunjungi selama berkendara.

Di akhir challenge, poin penilaian peserta untuk menjadi pemenang akan diukur dari jarak tempuh, jumlah postingan pada akun Instagram, bahan bakar yang dihabiskan dan banyaknya tempat yang dikunjungi. Peserta yang berhasil mengumpulkan poin penilaian terbanyak mendapatkan hadiah berupa uang tunai senilai total Rp 2.250.000. Jadi peserta harus mengunjungi tempat hits yang ada di kota mereka sebanyak-banyaknya, menempuh jarak tempuh yang jauh, sekaligus membuktikan keiritan dari Yamaha Fazzio yang sudah dilengkapi teknologi Blue Core Hybrid.

Uji Keiritan Dan Keseruan Berkendara Dengan Yamaha Fazzio

Seperti yang diketahui, Yamaha Fazzio Hybrid Connected merupakan motor Yamaha pertama di Indonesia yang menerapkan teknologi Blue Core Hybrid. Lewat tampilan atraktif, performa mesin 125cc mild hybrid dengan output 8.4 PS dan torsi 10.6 Nm, serta dilengkapi fitur modern seperti Y-Connect, Fazzio memang memiliki target pasar anak muda yang sering aktif mengeksplor sosial media. “Melalui Fazzio Youth Project Hybrid Digital Challenge ini, kami berharap peserta mendapatkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan dapat merasakan keunggulan dari Fazzio,” ujar Frengky Rusli, Koordinator Chief Yamaha DDS Jabodetabek.

Agung Riyanto (27) salah satu pemenang Yamaha FYP Hybrid Digital Challenge Jakarta mengungkapkan bahwa acara ini merupakan pengalaman baru untuknya. “Motor ini nyaman dan enak banget setiap hari dipakai bekerja tidak ada kendala. Terutama pemakaian bahan bakarnya, irit banget. Lengkap dengan fitur-fitur modern yang memudahkan untuk mengetahui titik parkir motor, jarak tempuh, penggunaan bahan bakar, hingga jadwal untuk service. Saya juga ga khawatir lagi kehabisan baterai smart phone karena Fazzio telah dilengkapi dengan Electric Power Socket” terang Agung.

Telah mengikuti tantangan dari Yamaha Indonesia sebanyak dua kali di Jakarta dan Surabaya, tim AutonetMagz di Jakarta turut mencetak jarak 59 km, mengunjungi 7 lokasi, dengan konsumsi bahan bakar 56.1 km/l. Sementara di Surabaya, kami menempuh jarak 63 km, mengunjungi 5 lokasi hits, dan mencetak konsumsi bahan bakar hingga 63 km/l. Walaupun kami tidak berhasil memenangi tantangan ini di Jakarta, namun kami berhasil menjadi juara pertama untuk kategori awak media di Surabaya. Untuk pengalaman keseruan mengarungi tantangan ini dari sudut pandang tim Autonet, nantikan artikel selanjutnya ya.

Read Prev:
Read Next: