Uji Ketangguhan Yamaha XMax Connected 2023 Lintasi Jalur Sumatera

by  in  Berita & Nasional & Yamaha
Uji Ketangguhan Yamaha XMax Connected 2023 Lintasi Jalur Sumatera
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah melakukan kegiatan Tour de Bali pada akhir 2022 lalu, skutik bongsor 250cc Yamaha XMax Connected kembali melakukan petualangannya melintasi pulau Sumatera. Kegiatan bertajuk Navigate to the Max : Tour de Sumatera yang dimulai dari 23 Mei hingga akhir Juni 2023 ini dilakukan guna menguji ketangguhan XMax melintasi jalur di luar perkotaan.

Tempuh Perjalanan Hingga 1.600 KM

Dalam kegiatan touring ini, para peserta diajak untuk mengeksplorasi keindahan pulau Sumatera dari Sabang hingga Lampung sejauh lebih dari 1.600 kilometer menggunakan Yamaha XMax 250 Connected. Perjalanan Navigate to the Max kali ini dibagi kedalam 4 etape yaitu : Provinsi Aceh – Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Bengkulu – Provinsi Sumatera Selatan, dan Provinsi Lampung.

“Tidak hanya mengeksplorasi keindahan alam dan ragam budaya yang membentang dari Sabang hingga Lampung, kegiatan touring sejauh ribuan kilometer ini juga turut menjadi sarana uji ketangguhan motor dalam menaklukan jalur lintas Sumatera yang terkenal menantang,” ungkap Asst. General Manager Marketing – Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM), Antonius Widiantoro.

Yamaha XMax Connected Di Mata Peserta Touring

Perjalanan sepanjang 600 km selama tiga hari yang dimulai dari KM 0 Sabang menyusuri kota Banda Aceh, Meulaboh, Susoh, Kota Fajar, Subulussalam, Tongging, Kabanjahe, Berastagi hingga berakhir finish di Sentral Yamaha kota Medan tentunya membuat banyak peserta dapat mengeksplorasi performa maksimal dari Yamaha XMax Connected terbaru. M Azhari Pasaribu, salah seorang anggota komunitas yang ikut serta dalam touring kali ini pun mengutarakan pendapatnya mengenai XMax Connected.

“Perjalanan ini juga menjadi semakin seru karena motor yang kita gunakan adalah XMax Connected yang memang sangat cocok untuk perjalanan jarak jauh. Karena banyak sekali fitur-fitur yang mendukung, mulai dari sistem Navigasi yang benar-benar kita pakai selama perjalanan sebagai refrensi penunjuk arah, posisi berkendarnya juga super nyaman, hingga performa mesin 250cc yang terbukti handal untuk melibas tanjakan-tanjakan curam, salah satunya seperti saat melintas di bukit Geurutee, pegunungan Leuser dan dataran tinggi di sekitar Toba karo,” ungkapnya.

Keseruan event Navigate to The MAX : Tour de Sumatera selanjutnya akan segera memasuki etape kedua yang akan mengeksplorasi Provinsi Sumatera Barat pada 7 – 8 Juni mendatang. Kalian dapat mengikuti keseruan perjalanan Yamaha XMax Connected lewat Instagram resmi @yamahaindonesia, dan mungkin saja petualangan XMax ini bisa menginspirasi kalian untuk mengeksplor keindahan alam Indonesia.

Read Prev:
Read Next: