Riding Berkelas Dengan Yamaha Grand Filano Hybrid Di Pulau Dewata

by  in  Berita & Review & Yamaha
Riding Berkelas Dengan Yamaha Grand Filano Hybrid Di Pulau Dewata
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyambut 2023 dengan meluncurkan Yamaha Grand Filano Hybrid Connected, kini kami berkesempatan untuk mencoba skutik Classy dari Yamaha tersebut langsung di pulau Bali. Mengelilingi kawasan Nusa Dua, kami pun berkesempatan untuk mengeksplor kakak dari Yamaha Fazzio ini selama dua hari.

Yamaha Grand Filano Yang Bertabur Fitur Unggulan

Dengan tema kegiatan “Classy on Vacation”, acara yang berlangsung dari 23-24 Februari 2023 ini berfokus pada pengalaman riding berkelas menggunakan Yamaha Grand Filano. Bertema desain ala skutik Eropa, pilihan warna atraktif nan elegan, serta perlampuan full LED, tentu Grand Filano Hybrid Connected cocok untuk menambah kesan berkelas dalam tiap perjalanannya.

Bahas soal fiturnya, Grand Filano juga sudah dibekali digital speedometer dengan TFT sub-display, keyless switch, front refuel, dan tentunya konektivitas Y-Connect untuk riding log. Aktivitas berkendara selama dua hari juga turut didukung front pocket dan bagasi seluas 27 L dengan lampu penerangan LED yang dapat memuat helm half-face serta tas kecil yang bahkan masih menyisakan ruang yang lapang.

Rasa Berkendara Yang Nyaman Dan Berkelas

Kesan berkelas juga terasa pada saat berkendara bersama Grand Filano, seperti bantingan suspensi yang lebih empuk ketimbang Fazzio juga jok dual tone (tipe Lux) yang empuk turut menunjang kenyamanan berkendara Yamaha Grand Filano Hybrid Connected baik di jalanan aspal maupun berbatu. Mesin 125 cc Blue Core Hybrid dengan tenaga 8,3 PS di 6.500 rpm dan torsi 10,4 Nm di 5.000 rpm pun responsif, tidak terasa underpower.

Bahkan setelah kami mengetes Grand Filano sejauh 69,6 km melewati rute naik turun berbagai macam pantai di kawasan Nusa Dua, konsumsi bahan bakarnya mencatatkan angka 54,9 km/L dan paling borosnya 51,7 km/L. Itu artinya dengan kapasitas tangki bensin sebesar 4,4 L, Yamaha Grand Filano Hybrid Connected mampu menempuh jarak 227,5 – 241 km dalam sekali pengisian penuh.

Dengan banderol Rp 27 – 27,5 Juta OTR Jakarta, Yamaha Grand Filano Hybrid Connected memiliki dua varian yang terdiri dari Neo dan Lux. Untuk Neo tersedia warna Dull Blue, Red, Beige, dan Black sementara Lux tersedia warna White Pearl dan Matte Blue. Jadi dengan model, fitur, serta performa mesinnya, apakah Grand Filano Hybrid masuk ke dalam wishlist motor harian impianmu?

Read Prev:
Read Next: