Yamaha : Jangan Berharap Ada T-MAX Adventure Untuk Saat Ini

Yamaha : Jangan Berharap Ada T-MAX Adventure Untuk Saat Ini
0  komentar

AutonetMagz.com – Untuk kalian yang menyukai segmen roda dua, kalian pasti sudah hafal kalau kami minta sebutkan 2 merk yang selalu bersaing di segmen ini. Yap, Honda dan Yamaha. Dan kalau kalian perhatikan saat ini, persaingan keduanya mulai mengerucut ke segmen motor matik. N-Max dan PCX sudah bak rival berat, disertai dengan sidekick masing – masing yaitu Aerox dan ADV150. Nah, lantas bagaimana di segmen Maxi Scooter yang benar – benar Maxi?

Yamaha memiliki line up yaitu Yamaha T-Max, yang mana merupakan andalan Yamaha di segmen motor matik 500cc. Nama Yamaha T-Max sendiri sudah cukup melegenda dengan eksistensi mendekati 2 dekade. dan 4 generasi. Sedangkan Honda? Mereka tidak memiliki motor matik 500cc, namun langsung ke 750cc dalam wujud Honda X-ADV. Yap, kita tahu bahwa baik Yamaha T-Max maupun Honda X-ADV tidak akan bersinggungan secara langsung, karena segmentasi dan kubikasinya berbeda. Namun, perkembangan pasar yang makin plural pun secara tak langsung seolah menanyakan apakah tidak akan ada rival Honda X-ADV dari kubu Yamaha?

Jawabannya, Tidak untuk saat ini. Mengutiin interview Motociclismo, pihak Yamaha tidak berniat untuk mengembangkan varian Maxi Scooter bertema Adventure dalam waktu dekat ini. Jadi, Honda akan melenggang sendiri di segmen ini dengan Honda X-ADV. Namun apakah memang perlu ada sosok Maxi Scooter Adventure dari kubu Yamaha? Menurut kami perlu. Mengapa? Karena Honda membuktikan bahwa segmen crossover mampu menarik minat banyak konsumen. Honda sempat memiliki sosok Honda CT Series di tahun 1970 yang terbilang sukses, dan juga sosok X-ADV dalam beberapa tahun terakhir.

Malahan, Honda ADV150 juga menarik minat banyak konsumen di Indonesia di awal kemunculannya, hingga kini. Bahkan, Manajer Marketing Divisi Motorsport Yamaha Eropa, Paolo Pavesio menyebutkan bahwa X-ADV adalah ide yang menarik, dimana mencampurkan Scooter dengan gaya motor petualang. Walaupun begitu pihaknya tidak ingin meniru ide dari pabrikan lain. Sehingga pihaknya pun tak tertarik membuat versi adventure dari Yamaha T-Max. Yamaha sendiri tengah berfokus untuk mengembalikan reputasi Yamaha T-Max sebagai Scooter dengan peforma tinggi.

Jadi, apa tanggapan kalian? Kalau Yamaha T-Max tak ada versi adventure, apakah Yamaha N-Max atau X-Max akan punya? We’ll see.

Read Prev:
Read Next: