Dari Bu Rudy Hingga Cleo & Bebek Sinjay, UMC Suzuki Jadi Idola Konsumen Fleet

by  in  Berita & Merek Mobil & Regional
Dari Bu Rudy Hingga Cleo & Bebek Sinjay, UMC Suzuki Jadi Idola Konsumen Fleet
0  komentar

AutonetMagz.com – Selain menjual pada pengguna perorangan, setiap brand mobil di Indonesia pastinya juga menjual produk – produk mereka pada konsumen fleet. FYI, bagi kalian yang asing dengan kata fleet, konsumen fleet merupakan konsumen yang membeli produk dalam jumlah banyak. Bisa jadi sebagai armada operasional ataupun mobil kantor. Dan ternyata, UMC Suzuki memiliki banyak konsumen fleet yang terbilang kelas kakap di Jawa Timur. Yuk kita bahas.

baca juga : Suzuki Luncurkan Avenis 125 Di Indonesia

Hadirkan Dahlan Iskan Sebagai Pembicara

Jadi, Tim AutonetMagz mendapatkan kesempatan untuk hadir di customer fleet gathering yang digelar oleh pihak UMC Suzuki. Acara yang berlangsung pada hari Selasa, 25 Oktober 2022 kemarin di Tuttobono Restaurant Lenmarc Surabaya ini dihadiri oleh ratusan konsumen fleet UMC Suzuki. Dalam kesempatan ini, pihak UMC Suzuki juga mengundang narasumber yang sangat dikenal oleh publik Surabaya yaitu Mantan Menteri BUMN serta Direktur Utama PLN, Prof. Dr. (H.C.) Dahlan Iskan. Dalam gathering tersebut, Abah Dahlan Iskan membagikan pandangannya mengenai kondisi perekonomian di tahun 2023 mendatang yang banyak dianggap suram.

baca juga : Catat Rekor Tertinggi, Penjualan Suzuki Indonesia Naik 30% Bulan Lalu

Kita sudah merasakan hujan di awal bulan Oktober ini, artinya kita tidak akan mengalami kemarau panjang. Sektor pangan tentu akan terus berjalan dengan kondisi ini, karena inflasi paling mengena di publik Indonesia adalah beras dan minyak goreng serta sejenisnya. Jadi, kalau dibilang tahun depan susah, memang akan susah, tapi tidak akan separah tahun 1998″, paparnya. Beliau juga menjabarkan bahwa sejumlah komoditas unggulan Indonesia juga tengah mengalami peningkatan harga, seperti Batu Bara, Nikel, dan Emas. “Negeri kita punya uang, bahkan cadangan devisa kita saat ini adalah yang terbesar sepanjang sejarah. Belum pernah cadangan devisa kita sebesar ini. Buktinya, kita masih bisa bayar utang dan bunganya” tambahnya.

baca juga : Walaupun Dicibir Netizen, Nyatanya Suzuki S-Presso Laris Manis di Indonesia

Konsumen UMC Suzuki Kelas Kakap

Yang menarik, dalam acara ini Dahlan Iskan juga mengajak konsumen fleet UMC Suzuki untuk sharing bagaimana industri yang mereka geluti. Sejumlah pebisnis kelas kakap di Surabaya dan Jatim pun hadir di acara ini. Sebut saja Bu Rudy sebagai pemilik Pusat Oleh – Oleh Bu Rudy yang telah menggunakan puluhan unit Suzuki Carry sebagai armadanya dan armada para vendornya. Lalu ada juga pemilik Bebek Sinjay yang sudah tersohor secara nasional yang juga menggunakan Suzuki Carry sebagai armada operasional hariannya. Belum selesai sampai di sana, ada juga perwakilan dari pihak distribusi Tanobel sebagai pemegang brand air minum Cleo yang telah menggunakan ratusan unit Suzuki Carry untuk operasionalnya.

baca juga : Suzuki Raih 452 SPK Selama GIIAS Surabaya 2022, Ertiga Paling Laris!

Dari acara ini, kami pun melihat bahwa kehadiran Suzuki Carry generasi terbaru beberapa tahun lalu memang menjadi langkah yang tepat bagi Suzuki. Tak selamanya mobil komersial harus menggunakan platform dan mesin yang sudah tua. Toh buktinya Suzuki Carry dengan platform baru dan mesin K15B-C bisa memenangkan hati banyak konsumen fleet. Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: