Maruti Wagon R 7-Seater Akan Diperkenalkan di Bulan November

Maruti Wagon R 7-Seater Akan Diperkenalkan di Bulan November
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang beberapa kali kami sebutkan, pada kenyataanya hingga detik ini, hanya Datsun Go Panca dan Suzuki Karimun Wagon R yang belum mendapatkan penyegaran sejak pertama kali diluncurkan sebagai LCGC. Nah, namun memang sudah ada beberapa bocoran mengenai versi terbaru dari kedua LCGC ini. Dan kali ini, ada sebuah informasi lain lagi, dan kali ini datang dari pihak Suzuki.

Mengutip dari informasi Team-BHP, pihak Maruti Suzuki disinyalir tak hanya menyiapkan versi terbaru dari Suzuki Wagon R, namun juga varian baru. Varian ini sendiri sebenarnya adalah varian yang sudah lama diidam – idamkan oleh beberapa pihak di Indonesia, setidaknya pada era awal LCGC dulu. Yap, varian ini adalah varian Suzuki Wagon R dengan tujuh penumpang, atau mungkin 5+2. Sebenarnya, kalau menurut kami, kehadiran dari Suzuki Wagon R dengan tujuh penumpang agaknya sudah kehilangan momen, karena momen tersebut sudah digasak habis oleh konsumen Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, serta Datsun Go+ Panca. Namun itu di Indonesia, kalau di India mungkin akan beda cerita.

Nah, nampaknya pihak Maruti ingin meneruskan proyek Suzuki Wagon R 7 Penumpang yang sejatinya muncul versi konsepnya pertama kali di Indonesia, namun proyeknya tak jelas hingga kini. Suzuki Wagon R versi 7 penumpang sendiri nampaknya tak akan menggunakan versi lawas, namun langsung mengusung desain dari versi terbaru dari Suzuki Wagon R yang sempat tertangkap kamera diuji jalan di India. Sama dengan Suzuki Wagon R biasa, mobil ini disinyalir akan menggunakan platform HEARTECT yang juga digunakan di mobil – mobil baru lansiran Suzuki.

Suzuki Wagon R 7 Seater ini sendiri disinyalir akan muncul sekitar bulan November 2018 mendatang di India. Dan jika versi Suzuki Wagon R biasa dibekali mesin 1.000cc K10B dengan konfigurasi tiga silindernya, maka untuk membawa beban lebih, Suzuki Wagon R 7 Seater akan dibekali mesin 1.200cc K12B empat silinder yang sudah tak asing karena digunakan juga di Suzuki Ignis dan Suzuki Splash. Tentunya kehadiran dari Suzuki Wagon R dengan tujuh penumpang ini akan menjadi sebuah opsi lain bagi masyarakat India untuk mendapatkan mobil murah dan muat banyak. Apalagi, posisi Maruti di India yang sudah cukup kuat, sehingga tentunya Suzuki Wagon R 7 penumpang ini berpeluang meraih sukses disana.

Pertanyaannya, apakah Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan memproduksi produk serupa di masa depan? Jika iya, menurut kami agaknya memang sangat terlambat. Dominasi Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang kuat tentunya menjadi rival yang berat, walau bukannya tak mungkin bisa ditundukkan. Jadi, kalau menurut kalian bagaimana?

Read Prev:
Read Next: