Catat Rekor Tertinggi, Penjualan Suzuki Indonesia Naik 30% Bulan Lalu

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Catat Rekor Tertinggi, Penjualan Suzuki Indonesia Naik 30% Bulan Lalu
0  komentar

AutonetMagz.com – Memasuki kuartal terakhir di tahun 2022 ini, sejumlah pabrikan mulai melaporkan sejumlah tren positif yang berhasil mereka capai sejauh ini. Dan Suzuki Indonesia tidak ketinggalan. Suzuki berhasil mencatatkan hasil yang positif selama tahun 2022 ini, termasuk di bulan lalu. Bahkan, bulan lalu penjualan Suzuki di Indonesia mengalami peningkatan yang signifikan, mencapai 30% ketimbang bulan yang sama di tahun lalu.

Baca Juga : Walaupun Dicibir Netizen, Nyatanya Suzuki S-Presso Laris Manis di Indonesia

Naik 30% Ketimbang September 2021

Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales SIS) menyebutkan, “Di bulan September kemarin, penjualan retail Suzuki mengalami peningkatan baik itu di kategori mobil penumpang maupun mobil niaga ringan. Di kategori mobil penumpang sendiri, penjualan retail Suzuki mengalami peningkatan sebesar 30% dibandingkan September 2021. Sedangkan jika dibandingkan bulan sebelumnya yaitu Agustus 2022, penjualan retail mobil penumpang Suzuki mengalami peningkatan sebesar 3%”. Penjualan retail Suzuki di bulan September 2022 merupakan pencapaian yang tertinggi selama periode Januari-September 2022, yaitu dengan total sebesar 7.902 unit.

Baca Juga : Penjualan Suzuki Naik Signifikan Bulan Lalu, XL7 Ngegas!!

Selama periode bulan Januari sampai September 2022, retail sales dan whole sales Suzuki didominasi oleh kategori mobil niaga ringan yaitu sebesar 61% dan kategori mobil penumpang sebesar 39%. New Suzuki Carry menjadi kontributor utama dengan kontribusi sebesar 61%, disusul oleh Suzuki XL7 dengan kontribusi sebesar 18% dan All New Suzuki Ertiga Hybrid yang berkontribusi sebesar 12%. Ini pertanda bahwa jajaran kendaraan Suzuki yang digemari oleh konsumen di Indonesia merupakan model – model yang dirakit lokal. Ehmm, kapan nih Suzuki Jimny dirakit lokal? Hanya Suzuki yang tahu. Oiya, capaian ini juga tak luput dari peran All New Suzuki Ertiga Hybrid yang menjadi produk paling baru di posisi 3 besar Penjualan Suzuki Indonesia.

Baca Juga : Suzuki Raih 452 SPK Selama GIIAS Surabaya 2022, Ertiga Paling Laris!

All New Suzuki Ertiga Hybrid Laris

Adanya peningkatan penjualan ini tentu tidak lepas dari peran pelanggan setia Suzuki. Terlebih dengan kepercayaan mereka terhadap All New Ertiga Hybrid yang telah menggunakan teknologi terbaru yaitu Suzuki Smart Hybrid. Kepercayaan itu timbul setelah mereka merasakan dan membuktikan secara langsung keunggulan All New Ertiga Hybrid melalui layanan Test Drive yang ada di jaringan diler Suzuki. Keputusan pilihan konsumen kami banyak ditunjang oleh kepercayaan mereka terhadap All New Ertiga Hybrid yang terbukti mampu menjadi solusi atas kebutuhan kendaraan efisien konsumsi bahan bakar dan ramah lingkungan,” tutup Randy.

Baca Juga : Collab lagi, Mobil Listrik Suzuki & Toyota Bakal Rilis Tahun 2025 di India

Jadi, bagaimana pendapat kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: