Suzuki Raih 452 SPK Selama GIIAS Surabaya 2022, Ertiga Paling Laris!

Suzuki Raih 452 SPK Selama GIIAS Surabaya 2022, Ertiga Paling Laris!
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Walaupun gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2022 telah resmi berakhir pada hari Minggu kemarin, namun masih ada sejumlah bahasan menarik yang bisa kita bahas. Salah satunya adalah peforma penjualan, dimana Suzuki melaporkan bahwa mereka berhasil meraup hampir 500 SPK dalam 5 hari penyelenggaraan GIIAS Surabaya. Model Suzuki apa saja yang paling laris selama GIIAS Surabaya 2022? Jawabannya ada di judul di atas. Yuk kita bahas.

Suzuki Ertiga dan XL7 Tetap Dominan

Jadi, Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama jaringan diler mereka di Jatim yaitu United Motors Centre (UMC) dan Sejahtera Buana Trada (SBT) ambil bagian di gelaran GIIAS Surabaya 2022 dengan booth berukuran 190 meter persegi. Di booth tersebut, Suzuki menampilkan 3 produk terbaru mereka yaitu Suzuki S-Presso, Suzuki Baleno, dan Suzuki Ertiga Smart Hybrid. Selama 5 hari penyelenggaraan, Suzuki berhasil meraih 452 SPK, dimana Suzuki Ertiga Smart Hybrid merupakan unit paling laris dengan 102 SPK. Setelah itu, bercokol nama Suzuki XL7 dengan 84 SPK dan disusul oleh Suzuki S-Presso dengan 56 SPK dan terakhir adalah Suzuki Baleno hatchback dengan 26 SPK.

Sisa 184 SPK lainnya merupakan kombinasi dari model lain seperti Suzuki Ignis, Suzuki Carry, dan Suzuki Jimny. “Deretan mobil-mobil yang value for money memang relevan dengan kenaikan harga BBM saat ini, di mana Ertiga mengusung teknologi baru smart hybrid yang ramah lingkungan dan hemat BBM, Spresso yang mengusung mesin 3 silinder 1000cc, serta Baleno yang tampil compact dengan mesin K15B 1500cc. Pencapaian ini melampaui target awal sebesar 350 SPK dan merupakan pertanda bahwa kendaraan-kendaraan value for money semakin mendaoatkan perhatian seiring dengan mobilitas masyarakat urban“, ujar Yuanita Christanti, Head of Brand and Digital Marketing United Motors Centre (UMC) Suzuki.

Suzuki Raih Favourite Booth GIIAS Surabaya 2022

Capaian Suzuki kali ini sebenarnya sudah bisa ditebak, karena Jawa Timur memang menjadi market utama dari Suzuki Ertiga secara nasional. Selain meraih SPK dengan jumlah yang melebihi target, Suzuki juga mendapatkan tambahan ‘bonus’ spesial dari penyelenggara GIIAS Surabaya 2022. Suzuki mendapat predikat sebagai booth terfavorit untuk ukuran di bawah 250 meter persegi. Suzuki memang layak mendapatkan predikat ini karena mereka nampak cukup all out dalam mendesain booth bertema ‘urban city lifestyle‘ yang identik dengan warna biru. Selain itu, Suzuki juga menghadirkan photobooth 360 derajat dan coffee corner untuk pengunjung mereka.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: