IIMS 2022 : Suzuki Luncurkan XL7 Alpha FF

IIMS 2022 : Suzuki Luncurkan XL7 Alpha FF
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah kesuksesan Suzuki XL7 yang diluncurkan pada Februari 2020 lalu, kini PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) resmi meluncurkan varian tertinggi Alpha FF. FF atau Finest Form adalah representasi dari line up Suzuki XL7 yang mengusung tagline “Gear To Accomplish”. Peluncuran Suzuki XL7 Alpha FF dilakukan oleh Ryohei Matsushita, selaku Sales & Marketing Director PT SIS di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Varian Ekslusif

Matsushita-san mengatakan bahwa Suzuki XL7 Alpha FF adalah varian XL7 yang eksklusif karena menjadi produk Suzuki pertama yang diluncurkan di tahun 2022. “Kami bangga dapat meluncurkan XL7 Alpha FF di IIMS 2022 karena ini adalah produk pertama kami yang diluncurkan tahun ini. XL7 Alpha FF juga merupakan produk yang istimewa karena menjadi penyempurna dari varian XL7 sebelumnya, sehingga tampilannya lebih stylish, tangguh, dan memberikan pengalaman berkendara yang extra nyaman,”.

Pada interiornya, jok Suzuki XL7 Alpha FF dibungkus dalam Black Eco Leather Seat with Red Accent . Kualitas suara pun tak luput dari perhatian karena XL7 Alpha FF memiliki DSP Soundstream 5 CH & Subwoofer Soundstream 10 Inch untuk meningkatkan kualitas tata suara yang dihasilkan. Untuk bagian eksterior, Suzuki XL7 Alpha FF dibalut dalam warna Bold Two-Tone Color (Hitam & Putih) dengan Black & Red Accent Body Color di beberapa bagian bodi.

Fitur-Fiturnya

Sama seperti Suzuki XL7 sebelumnya, varian Alpha FF juga sudah dilengkapi dengan beragam fitur. Seperti Smart E-mirror, Electronic Stability Programme (ESP), Fire Extinguisher, Noise Vibration Harshness (NVH), Hill Hold Control untuk transmisi otomatis (AT), Security Alarm Immobilizer & Keyless Entry, dan Auto Braking System + Electronic Brakeforce Distribution (ABS + EBD). Mesinnya sendiri menggunakan K15B berkapasitas 1.462 cc bertenaga 104,7 PS pada 6.000 rpm, dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm,

Sayangnya, Suzuki XL7 Alpha FF ini diproduksi terbatas alias limted edition. Konsumen dapat mengunjungi IIMS 2022 atau datang langsung ke dealer Suzuki yang terdekat. Khusus untuk wilayah Jakarta, Suzuki XL7 Alpha FF dijual dengan harga OTR (On The Road) Rp305.200.000 untuk transmisi otomatis dan Rp294.200.000 untuk transmisi manual. Harga tersebut berlaku mulai 1 April 2022 dengan perhitungan PPN terbaru sebesar 11%.

Bagaimana pendapat kalian pada varian terbatas ini? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: