Baojun RS-3 : SUV Kompak Lain Dari Wuling

Baojun RS-3 : SUV Kompak Lain Dari Wuling
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti janji kami kemarin, kali ini kami akan kembali membahas salah satu produk terbaru dari Wuling / Baojun di China, dan produk ini bocor ke internet hampir bersamaan dengan bocornya foto dari Baojun 530 facelift yang berpeluang besar menjadi Wuling Almaz facelift suatu hari kelak. Nah, produk ini adalah Baojun RS-3 yang merupakan sebuah SUV kompak baru dari Baojun, namun masuk ke dalam kelas RS-Series. Lantas, informasi apa saja yang muncul dari Baojun RS-3 ini? Mari kita bahas.

Jadi, sekitar 10 hari lalu beberapa foto yang memperlihatkan sosok Baojun RS-3 telah bocor ke internet. Dan secara umum, SUV ini memiliki tampilan ala mobil – mobil Baojun kekinian dari sisi rupa. Di sisi depan, Baojun RS-3 masih memiliki lampu LED sipit di sisi atas, dan lampu utama di sisi bawah, alias 2 tingkat. Grille yang digunakan mirip dengan milik sang kakak, Baojun RS-5. Bahkan, bentuk bumper dan lampu utamanya juga bisa dikatakan cukup mirip. Pindah ke sisi samping, Baojun RS-3 menggunakan velg palang 5 dengan warna gunmetal yang lagi – lagi ukurannya terlihat agak kekecilan.

Oiya, bentuk fender dari Baojun RS-3 ini juga agak mengotak, mirip dengan milik Baojun RS-5. Pilar A mobil ini diwarnail hitam, dan menyambung hingga ke pilar B, C dan sebagian pilar D-nya. Spion dan handle pintu yang digunakan juga terlihat common parts dengan Baojun RS-5. Pindah ke sisi belakang, nampaknya ini adalah bagian yang tidak terlalu enak dipandang. Buritan Baojun RS-3 terlihat mengotak dengan lampu LED sipit yang diposisikan horisontal di bawah kaca belakang, dan juga lampu terpisah di sisi bawah yang merupakan lampu rem, lampu sein, dan lampu mundur dengan bentuk yang juga mengotak.

Buritan dari Baojun RS-3 ini malah lebih condong mirip dengan Baojun RM-5 yang juga memiliki buritan mengotak. Baojun RS-3 sendiri memiliki dimensi dengan panjang 4.300mm, lebar 1.750mm, tinggi 1.600 hingga 1.625 mm, dan jarak sumbu roda 2.550mm. Nah, dimensi ini bisa dikatakan 11 – 12 dengan Baojun 510 yang sudah dijual terlebih dahulu. Lantas, apakah nantinya Baojun RS-3 akan menjadi suksesor Baojun 510 atau dijual bersamaan? Kita tunggu saja. Menariknya, Baojun RS-3 akan dipasarkan dalam 2 opsi mesin, yaitu 1.500cc dengan tenaga 104 PS, dan 1.200cc turbo dengan tenaga 131 PS.

Jadi, bagaimana pendapat kalian akan mobil ini? Mari sampaikan di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: