Baojun 310 Wagon, Kolaborasi Amerika-China Mulai 84 Jutaan?

by  in International
Baojun 310 Wagon, Kolaborasi Amerika-China Mulai 84 Jutaan?
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau bicara pabrikan China dengan campur tangan Amerika, ingatan para pemerhati dunia otomotif Indonesia pasti langsung mengarah ke Wuling yang punya relasi dengan General Motors (GM). Kalau di China sana, SGMW (SAIC-GM-Wuling) punya langkah baru dengan merilis Baojun 310 Wagon, mobil wagon 5-seater yang murahnya keterlaluan, bahkan untuk standar orang Indonesia.

Seberapa murah? Well, kalau untuk pasar domestik China, varian termurah dipatok di angka 42.800 Yuan, setara 84 jutaan Rupiah. Murah banget kan? Bahkan untuk yang lebih mahal saja banderolnya ada di angka 56.800 Yuan atau sekitar 111 juta Rupiah. Nah kan, murahnya keterlaluan. Memangnya dapat apa saja untuk di Baojun 310 ini dengan harga yang bisa dibilang setara dengan LCGC di Tanah Air Beta?

Untuk permulaan, Baojun 310 Wagon tipe menengah sudah dapat jok elektrik, layar head unit LCD berukuran 8 inci, navigasi GPS, kamera mundur, AC dengan climate control, cruise control, port USB, keyless entry dan tombol start-stop untuk mesin. Waduh, ini sih bisa bikin pemilik LCGC gigit jari kalau tahu lengkap begini. LCGC biasanya kosongan dan tidak ada apa-apanya, ini lumayan banyak dapatnya buat mobil yang harganya murah.

Bagasi standarnya berkapasitas 740 liter, namun bisa dikembangkan jadi 1.460 liter kala kedua jok belakang dilipat. Mesin Baojun 310 Wagon ada yang 1.200 cc atau 1.500 cc, keduanya 4 silinder dan sudah berteknologi Pitak… Maaf, maksudnya P-TEC. Hanya ada girboks manual 6 percepatan, dan sepertinya yang 1.200 cc bakal agak kedodoran menghela mobil ini. Penampilan Baojun 310 ini pun sebenarnya biasa saja.

Pada interiornya pun masih ada common parts dengan mobil-mobil Chevrolet, tapi dengan hadirnya 4 rem cakram, pemantau tekanan ban dan pemanas spion, konsumen mobil yang hanya menganggap mobil sebagai alat transportasi bisa saja tergoda dengan mobil ini. Apa opinimu mengenai Baojun 310 ini? Cocok untuk diaplikasikan kelengkapannya ke sini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: