Wuling Siapkan 2 SUV Baru di Awal 2021!

Wuling Siapkan 2 SUV Baru di Awal 2021!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian tentu masih ingat dengan manuver Wuling untuk masuk ke pasar global kan? Yap, Wuling sampai mengeluarkan versi logo silver mereka dan sudah memperkenalkan Wuling Victory sebagai produk global terbaru mereka. Dan kali ini, ada bocoran mengenai rencana Wuling berlogo silver tersebut di masa depan. Bocoran ini mengacu pada dua buah produk terbaru mereka di tahun depan, yang keduanya berbentuk SUV. Mari kita bahas.

Jadi, sumber yang kami kutip via AutoHomemenyebutkan bahwa Wuling berencana untuk memperkenalkan dua model baru berbentuk SUV di paruh pertama tahun 2021 mendatang. Keduanya akan menggunakan logo silver, yang artinya akan diekspor ke pasar global. Dari kedua SUV tersebut, diketahui bahwa salah satunya masuk dalam segmen sub-compact atau small SUV dan yang lain adalah compact SUV. Sebagai gambaran kasar, bisa dikatakan bahwa Wuling akan memperkenalkan sebuah SUV baru di kelas Honda HR-V / Nissan Kicks (Sub-Compact SUV), dan sebuah SUV lainnya di segmen Toyota Corolla Cross (Compact SUV). Produknya apa? Belum ada informasi lebih jelas.

Namun, yang pasti kita sudah tahu bahwa Wuling sudah memiliki sosok Wuling Hongguang X Concept yang merupakan perwujudan dari proyek SGMW Ursa yang sempat bocor dokumennya di awal tahun. Bisa jadi, compact SUV yang dimaksud adalah Wuling Hongguang X versi produksi. Lantas, kalau SUV yang ada di segmen Sub-Compact bagaimana? Bisa jadi produk ini adalah produk yang sepenuhnya baru, atau malah produk dari Baojun yang akan naik kelas ke pasar global. Nah, kalau skema kedua, maka bisa dikatakan sama seperti Baojun 530 yang bertransformasi menjadi Wuling Almaz, MG Hector, dan Chevrolet Captiva. Yang menarik, sebenarnya ada 1 produk di segmen sub compact yang sudah go international.

Dan produk tersebut adalah Baojun 510 alias adiknya Wuling Almaz. Produk tersebut sudah go international menjadi Chevrolet Groove dan diekspor ke pasar Amerika Latin. Oiya, Baojun juga masih memiliki kandidat lain yang bisa naik kelas ke pasar global, yaitu Baojun RS3 yang notabene adalah adik dari Baojun RS-5. Baojun RS-3 menurut kami lebih berpeluang untuk diboyong ke pasar global karena statusnya yang masih new product, dan desainnya yang lebih modern dibandingkan Baojun 510. Jadi, kita nantikan saja bagaimana kejutan dari Wuling. Yang jelas, sumber menyebutkan bahwa kedua SUV ini akan menjadi second punch yang akan menghajar pasar pasca sebelumnya Wuling merilis Wuling Victory.

Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: