Baojun 530 Facelift Terjepret, Calon Wuling Almaz Facelift?

Baojun 530 Facelift Terjepret, Calon Wuling Almaz Facelift?
0  komentar

AutonetMagz.com – Sedikit menarik diri dari gegap gempitanya gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, kini saatnya kita kembali mengarahkan pandangan pada dunia otomotif global. Dan ternyata, selama seminggu terakhir ada cukup banyak informasi ataupun bocoran mengenai produk baru yang menarik untuk dibahas. Dan salah satu yang akan kami bahas hari ini adalah munculnya sosok Baojun 530 facelift di China. Yuk kita kupas.

Jadi, ada 2 foto yang bocor di dunia maya yang mempertontonkan sosok Baojun 530, namun versi revisi terbaru. Berhubung Baojun 530 adalah basis dari Wuling Almaz yang dijual di Indonesia, maka bahasan ini tentu kian menarik. Pihak Baojun memberikan update pada wajah depan dan juga buritan dari Baojun 530 ini. Dari sisi depan, terlihat bahwa Baojun 530 facelift kini menggunakan bahasa desain terbaru Baojun yang sudah diterapkan di Baojun RS-5 dan Baojun RS-3. Nah, kebetulan sosok Baojun RS-3 juga masih sangat fresh dan akan kami bahas di artikel lainnya. Baojun 530 facelift menggunakan grille baru dengan dominasi warna hitam dan kesan ala 3D.

Bagian lampu LED sipit di sisi atas yang disebut sebagai Future LED Eyes oleh pihak Wuling Indonesia pun sudah berubah bentuk, dan kini menyerupai milik Baojun RS-5 dan Baojun RS-3. Tatanan lampu utama di sisi bawah pun juga diberikan ubahan, utamanya pada housing yang kini dilabur warna hitam pekat. Sedangkan bumper depan juga disesuaikan dengan ubahan – ubahan ini, dimana kini sisi depan Baojun 530 facelift memiliki front under guard yang cukup lebar. Di sisi samping, Baojun 530 facelift menggunakan velg single tone seperti milik Wuling Almaz varian Smart Enjoy, dan model spion-nya masih tidak berubah.

Baojun 530 Pre-Facelift / Wuling Almaz / MG Hector

Ubahan yang terlihat di sisi samping ini adalah bentuk side body moulding baru yang berlabur warna hitam dan tanapa krom. Pindah ke sisi belakang, sebenarnya ada ubahan yang lumayan di Baojun 530 facelift ini, namun agak samar. Pertama, lampu belakangnya memiliki detail sisi dalam yang berbeda, dimana lampu sein masih menggunakan LED, sedangkan stop lamp-nya bohlam. Namun kita tidak akan menemukan lampu mundur di bagian ini, karena lampu mundurnya sudah berpindah ke area bumper belakang. Nah, lampu di bagian bumper ini mengingatkan kami pada lampu belakang Baojun RM-5.

Karena ada tambahan lampu dan reflektor di bumper belakang mobil ini, maka bumpernya pun didesain ulang. Detail lain, masih ada dua lubang knalpot di sisi belakang, walau kita tahu bahwa aksen ini palsu. Jadi, sementara hanya itu saja informasi yang tergali dari 2 gambar ini. Kalau menurut kalian bagaimana? Yay or Nay? Btw, kenapa mobil ini masih menggunakan logo lawas Baojun ya?

Sumber Foto : Data MIIT Gov China

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana