Baojun RM-5 : Calon Kakak Wuling Almaz Dengan 7 Penumpang

Baojun RM-5 : Calon Kakak Wuling Almaz Dengan 7 Penumpang
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah beberapa waktu lalu sempat dikabarkan akan menghadirkan produk baru dengan bentuk coupe SUV dalam diri Baojun CN220C, kini sebuah produk baru lainnya kembali hadir dari merk satelit milik Wuling Motors ini. Produk ini berkode Baojun CN202M yang kemudian bakal dikenal dengan nama Baojun RM-5. Nah, sosok Baojun RM-5 sendiri adalah sebuah SUV bongsor dengan jumlah penumpang mencapai 6 hingga 7 orang. Mari kita bahas lebih lanjut.

Oke, kita akan mulai dengan sisi eksterior dari mobil ini. Sosok Baojun RM-5 memiliki wajah depan yang lebih futuristis dibandingkan adik – adiknya, seperti Baojun 530 (Wuling Almaz) maupun Baojun RS-5. Lampu LED sipit dan memanjang yang sementara kami tebak adalah LED DRL dan lampu sein ini diletakkan di sisi atas dekat dengan kap mesin. Sedangkan lampu utamanya diposisikan di sisi bawah dengan model proyektor, khas mobil – mobil Baojun dengan komposisi lampu bertingkat. Oiya, di bawah lampu utamanya juga ada lampu LED lagi. Grille dari Baojun RM-5 ini terbilang besar, dan minim krom yang membuat mobil ini terlihat modern.

Bumper depannya minimalis, dan tak neko – neko. Sedangkan di sisi samping, velg yang digunakan berwarna gunmetal dengan model palang 5. Spionnya sudah dilengkapi lampu sein LED, dan lagi – lagi, tak ada krom sedikitpun di bagian samping mobil ini. Oiya, yang menarik, ada cekungan di sekitar handle pintu mobil ini yang nampaknya bakal menjadi ciri khas dari mobil ini di kemudian hari. Selain itu, ada garis hitam di pilar D mobil ini. Pindah ke belakang, bisa jadi buritan mobil ini akan mengundang love & hate, apalagi bentuk lampunya. Lampu belakang dari Baojun RM-5 ini dibuat bertingkat, sama seperti sisi depannya.

Baojun RM-C Concept

Hanya saja, jikalau sisi atas lampu belakangnya hanya garis lurus, maka sisi bawah lampu belakangnya dibuat lebih mengotak. Nampak ampu belakangnya sudah mengadopsi model LED, walaupun lampu sein dan lampu mundurnya nampak belum. Pihak Baojun juga memberikan garnish berwarna piano black di sekitar lampu belakangnya hingga ke area plat nomor. Untuk bumper belakangnya juga minimalis dan mengotak seperti bumper depannya. Ada rear wiper, rear defogger, dan antena model short pole di sisi beakang mobil ini. Lantas, secara dimensi, mobil ini juga terbilang lumayan oke.

Baojun RM-C Concept

Baojun RM-5 memiliki panjang 4,7 meter. Angka tersebut lebih panjang dibandingkan dengan Honda CR-V, Chevrolet Captiva (Bukan rebadge Wuling Almaz) dan juga Nissan Xtrail. Wheelbase dari mobil ini mencapai 2.750 mm dengan lebar 1.645 mm dan tinggai 1.806 mm. Sejauh ini, kabarnya Baojun RM-5 akan menggunakan mesin 1.500cc Turbo milik Baojun dengan tenaga maksimal 147 PS, yang mana secara spesifikasi tak jauh – jauh dari mesin Wuling Almaz. Oiya, Baojun RM-5 sendiri adalah versi produksi dari Baojun RM-C Concept yang sempat kami bahas. Jadi, bagaimana menurut kalian mobil ini?

Sumber : ChinaCarForum

Read Prev:
Read Next: