Baojun 360 : LMPV Yang Lebih Cakep dari Confero

Baojun 360 : LMPV Yang Lebih Cakep dari Confero
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam satu tahun terakhir ini merk – merk asal China kembali menunjukkan taringnya di pasar otomotif Indonesia, dimana Wuling dan Sokon sudah berani membangun fasilitas produksi di Indonesia, bahkan nama pertama sudah memiliki dua produk yang nyatanya memang memberikan angin segar di rentang harga 300 jutaan ke bawah.

Nah, melihat kedalaman produk yang dimiliki oleh SGMW (SAIC GM Wuling) sebenarnya selalu menarik, karena pada kenyataanya ada banyak produk lansiran mereka yang harganya murah dengan fitur yang tak bisa dikatakan murahan. Beberapa produk sudah sempat kami bahas seperti versi LSUV dan juga hatchback. Nah, kali ini, ada sebuah produk baru lagi dari Baojun yaitu Baojun 360. Melihat serinya, nampaknya mobil ini tak akan menggeser eksistensi dari Baojun 730 alias Wuling Cortez, melainkan menjadi pelengkap. Diposisikan di bawah Baojun 730, mobil ini sendiri hadir dengan desain yang lebih modern, dan somehow mirip dengan Mazda, pendapat kami saja ya.

Yap, melihat tampang depannya, kami langsung teringat wajah Mazda CX-8, apalagi produk ini juga sama – sama bongsor. Namun jika diteliti lebih jauh, lampu utamanya mungkin lebih mirip Toyota Innova terbaru. Lampu tersebut dipadukan dengan grille lebar dengan bentuk bilah horisontal dan bumper yang ‘khas’ Wuling atau Baojun dengan tarikan yang cukup agresif, dan sudah dibekali dengan lampu kabut pula. Melihat tampang depannya, menurut kami mobil ini cukup cakep, hanya saja perpaduan tampang depan termasuk lampu dan grille agak kurang pas jika dibandingkan dengan bonnet, kaca depan dan sisa body ke belakang. Bergeser ke samping, ciri khas mobil China masih terlihat, yaitu velg dan ban yang terlihat mungil untuk proporsi bodynya.

Selain itu, kaca dari Baojun 360 ini juga besar – besar bak Wuling Confero, hanya saja pilar D mobil ini dilabur warna hitam sehingga menampilkan kesan floating roof. Beberapa komponen seperti roof rail, rear spoiler, antena short pole, dan sunroof ada di mobil ini. Di sisi belakang, tak bisa dibohongi jika desainnya lebih cantik daripada Wuling Confero, bentuk lampu yang menyipit dan bumper belakang yang minimalis terlihat cukup bersih dan enak dipandang. Masuk ke sisi dalam, terlihat Baojun 360 menggunakan layout kabin yang sama dengan Wuling Confero dan Cortez, yaitu memuat 6 hingga 7 penumpang dengan captain seat di baris kedua.

Dashboard dari Baojun 360 ini juga lebih condong ke Baojun 730 a.k.a Wuling Cortez, modern, dan simpel dengan layar headunit ala iDrive, AC digital, material panel kayu, dan setir ala Wuling Cortez. yang menarik adalah adanya speedometer full digital. Menarik? Buat kami sih iya, bahkan kalau bisa, posisi Wuling Confero nampaknya bisa digantikan oleh Baojun 360 ini, apalagi keduanya menggunakan mesin 1.500cc n/a, dimana mobil ini menggunakan mesin milik Baojun 310 yang bertenaga maksimal 112 hp, dan ada opsi transmisi AMT untuk Baojun 360. Jadi, kalau kalian suka yang mana? Baojun 360 atau Wuling Confero? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Sumber Gambar : AutoHome China

Read Prev:
Read Next: