Baojun City Play : SUV Listrik Sekelas Suzuki Jimny Versi Wuling

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Baojun City Play : SUV Listrik Sekelas Suzuki Jimny Versi Wuling
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam beberapa tahun terakhir, Wuling nampak cukup berani untuk bereksperimen di segmen kendaraan listrik. Lihat saja kesuksesan jajaran Baojun E Series mereka seperti E100, E200 hingga E300. Belum lagi meledaknya penjualan Wuling Hongguang Mini EV, plus inovasi berupa Wuling Air EV di Indonesia. Nah, kali ini, Wuling kembali bereksperimen dengan mobil listrik kompak melalui anak perusahaan mereka, Baojun. Tapi, bentuknya nampak out of the box. Yuk kita bahas.

Baojun City Play, Mirip Jimny?

Jadi, baru – baru ini Baojun mengunggah sejumlah teaser yang mempertontonkan calon SUV bertenaga listrik mereka. Nah, dari sejumlah informasi tersebut, SUV listrik berukuran kompak ini akan menggunakan nama Baojun City Play. Yap, kalau dari namanya, nampaknya mobil ini akan difokuskan untuk penggunaan dalam kota saja. Agak berbeda dengan Suzuki Jimny yang masih bisa bermain tanah tipis – tipis. Jika diperhatikan, bentuk SUV kompak ini memang nampak terinspirasi dari Suzuki Jimny, namun dengan sentuhan desain ala Baojun tentunya. Lampu utamanya nampak tidak menggunakan model membulat, namun memiliki bentuk mengotak dengan 4 garis LED DRL. Grille-nya pun nampak minimalis saja. Sejujurnya, pada bagian ini kami melihat siluet ala Wuling Hongguang Mini EV.

Tapi, kalau kita lihat desain bumper depannya, maka aura Suzuki Jimny bisa dikatakan cukup kuat. Kami menemukan bahwa desain bumper depannya cukup terinspirasi dari SUV kompak Suzuki itu. Geser ke sisi samping, lagi – lagi aura ala Suzuki Jimny masih terlihat di bentuk fender-nya. Velgnya cukup atraktif dengan warna hitam, dan mobil ini tampil dengan warna 2 tone yang catchy. Terdapat footstep dan juga roofrail yang dibuat terlihat tangguh. Spion diberi laburan warna hitam dan warna body, dan kami melihat ada tonjolan kecil di area fender kiri depan. Entah spion tanduk ataupun ornamen lain. Belum selesai sampai di sana, detail lampu belakang juga terlihat menggunakan bentuk ala kapsul yang diposisikan secara vertikal dengan lampu LED yang dibuat ala 3D.

SUV Perkotaan Yang Fashionable?

Yap, secara umum, desain Baojun City Play memang cukup berani dan mencolok. Nampaknya, aspek lifestyle akan menjadi sasaran baru Baojun, apalagi sejak mereka memperkenalkan Baojun KiWi yang punya eksterior dan interior yang so fashionable. Dan detail terakhir dari SUV 3 pintu bertenaga listrik ini ada pada logo di grille depannya. Apakah kalian berharap ada logo Baojun atau Wuling? Nampaknya malah tak ada. Secara samar, kami melihat ada logo yang terlihat bertuliskan ‘KiWi’. Hmmm, apakah KiWi akan jadi brand baru di bawah Wuling dan Baojun yang bertugas menjual mobil fashion berpenggerak setrum? Bisa jadi. Kita Tunggu saja. Apakah menurut kalian mobil ini layak diboyong ke Indonesia menggunakan logo Wuling?

Bagaimana menurut kalian? Sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Sumber : AutoHome

Read Prev:
Read Next: