All New Yamaha R15 & R15M Mengaspal di Surabaya, Mulai 41 Jutaan!

by  in  Berita & Merek Motor & Nasional
All New Yamaha R15 & R15M Mengaspal di Surabaya, Mulai 41 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian pecinta motor sport fairing? Maka tentu kalian tidak asing dengan nama Yamaha R15. Yap, motor sport fairing yang diposisikan oleh Yamaha di segmen 150cc ini telah mendapatkan update yang masif pada bulan Desember 2021 kemarin. Dan kini, All New Yamaha R15 & R15M telah resmi mengaspal di Jawa Timur. Kenapa selama itu selisih waktunya? Tenang, kita bahas saja lebih lanjut.

Baca Juga : Yamaha bLU cRU Fun Riding Road To Mandalika Surabaya : Vibes MotoGP!

Yamaha Jatim Rilis R15 & R15M

Jadi, dalam acara Yamaha bLU cRU Fun Riding Road To Mandalika yang digelar pada weekend kemarin, Yamaha Jawa Timur (Jatim) di bawah naungan PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) juga meluncurkan kedua motor ini secara resmi. Sebenarnya, saat kami mengkonfirmasi pada pihak Yamaha STSJ, mereka sudah menerima pemesanan di waktu yang bersamaan sejak All New Yamaha R15 & R15M diluncurkan di Jakarta akhir 2021 silam. Jadi, peluncuran kali ini hanya berupa seremonial saja, yang digabungkan dengan acara fun riding yang kebetulan juga menggunakan unit All New Yamaha R15 & R15M. Nah, lantas berapa harga jual All New Yamaha R15 & R15M di Surabaya atau Jatim secara umum.

Baca Juga : Yamaha R15M 2022, Buat Harian Gak Enak?

Motor ini dipasarkan dengan 3 tipe, yaitu All New Yamaha R15 Connected, All New Yamaha R15M Connected ABS, dan All New Yamaha R15M Connected ABS WGP 60th Edition. Untuk harga, All New Yamaha R15 Connected dijual dengan banderol 41,26 Jutaan Rupiah, OTR Surabaya. Sedangkan All New Yamaha R15M Connected ABS dilepas dengan banderol 45,86 Jutaan Rupiah. Khusus untuk seri WGP 60th Edition, konsumen harus merogoh kocek lebih dalam 600 ribuan Rupiah menjadi 46,46 Jutaan Rupiah. All New Yamaha R15 Connected dijual dengan 2 opsi warna yaitu Icon Blue dan Tech Black. Sedangkan All New Yamaha R15M dijual dengan opsi warna Icon Performance.

Baca Juga : Yamaha R25 Dapat Penyegaran Lagi, Kapan Full Model Change?

Yamaha R15M Bawa Fitur Sporty

Kedua motor ini masih menggunakan basis mesin yang sama dengan Yamaha R15 v3, namun dengan sejumlah komponen pelengkap yang memberikan kesan lebih sporty. “Motor dengan kapasitas mesin 155cc SOHC, 4 Katup dan berpendingin cairan ini memiliki daya maksimum 14,2 Kw/1000 rpm dan torsi 14,7 Nm/8500 rpm sehingga mampu memberikan sensasi berkendara yang memuaskan. Suspensi Upside Down (USD) nya juga membuat handling motor ini lebih maksimal,” Ujar Ilham Wahyudi, General Manager Service & Spare Part Yamaha STSJ. Fitur tambahan yang ada di kedua motor ini adalah Y-Connect yang menghubungkan motor dan smartphone pengguna. Sedangkan di Yamaha R15M, ada tambahan berupa quickshifter up, dual channel ABS, speedometer & triple clamp baru, dan sejumlah ubahan lainnya.

Jadi, gimana rek? Sudah siapkan tabungan kalian untuk meminang motor ini? Apa tanggapan kalian?? Impresi berkendara motor ini akan kami bahas di artikel yang terpisah.

Read Prev:
Read Next: