Proof Of Concept Yamaha E01, Bisa Dicoba Namun Belum Dijual

by  in  Berita & Hi-Tech & Nasional
Proof Of Concept Yamaha E01, Bisa Dicoba Namun Belum Dijual
0  komentar

AutonetMagz.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi mengadakan market test bertajuk “Proof of Concept” motor listrik Yamaha E01 mulai November 2022 mendatang. Acara yang diresmikan sekaligus dalam rangkaian acara media test ride di Pelangi Park, Sentul, Bogor ini turut mengumumkan durasi market test untuk pasar Indonesia selama setahun hingga 2023.

Representasi Kendaraan Yang Lebih Baik Untuk Masa Depan

Tes pasar Proof of Concept sendiri merupakan bagian dari implementasi visi jangka panjang Yamaha (Yamaha’s Long Term Vision 2050) yang mengacu pada 3 poin. Poin tersebut adalah Advancing Robotics, Re-thinking Solution, dan Transforming Mobility, atau bisa disingkat menjadi ART for Human Possibilities. Jadi motor listrik E01 adalah bentuk representasi mobilitas dari Yamaha yang lebih baik di masa depan.

Minoru Morimoto selaku President Director & CEO PT YIMM menjelaskan carbon neutral merupakan tema besar untuk Yamaha. Agar mencapai carbon neutral, menurutnya electric vehicle (EV) merupakan salah satu solusi yang dirasa tepat saat ini. Itulah mengapa Yamaha telah bekerja mengembangkan EV selama hampir 30 tahun, dengan mendorong diri untuk mencari sumber tenaga alternatif.

“Hari ini, kita memiliki E01 untuk dilakukan test ride, yang mengawali proyek Proof of Concept untuk pasar Indonesia. Kami akan melihat sejauh mana motor konsep ini dapat diterima, dan apakah motor konsep ini sudah cukup baik dengan berbagai keunikannya dalam menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia,” jelas Minoru Morimoto. Itu artinya, Yamaha E01 sudah siap dicoba oleh kalian para pembaca.

Masuk Dalam Program Yamaha E01 Proof of Concept

Sebanyak 20 unit E01 telah disediakan untuk mulai diuji coba oleh masyarakat umum di Indonesia. Untuk tahap awal, motor listrik Yamaha E01 akan berlangsung di 4 kota besar di Indonesia yang meliputi Jakarta, Bandung, Bali dan Medan. Dengan total target peserta sebanyak 4.000 orang, Yamaha Proof of Concept akan dimulai pada bulan November 2022.

Bukan tanpa alasan ke-4 kota tesebut dipilih sebagai lokasi uji kendara, karena kota besar tersebut dinilai merepresentasikan karakter jalan, medan geografis, cuaca, suhu udara, serta tingkat eksistensi pengguna EV tepatnya Yamaha E01 2022 yang beragam sebagai bahan evaluasi dari market test itu sendiri. Jadi untuk kalian yang berada di wilayah Jakarta, Bandung, Bali dan Medan dapat merasakan langsung E01.

Untuk masuk ke dalam program Proof of Concept dari Yamaha, kalian dapat melakukan pendaftaran online melalui link maupun QR code yang tersedia di dealer Yamaha ataupun aplikasi My Yamaha Motor. Selanjutnya jika sudah mendapatkan balasan melalui email atau pesan WA, peserta dapat langsung datang ke Yamaha Flagship Shop (FSS) untuk memenuhi persyaratan administrasi yang dibutuhkan.

Bisa Dicoba Selama Seharian!

Selesai dengan administrasi, kalian dapat merasakan langsung motor listrik ala Maxi Yamaha ini kemanapun selama seharian asal sore hari langsung dikembalikan ke Yamaha FSS. Untuk mendukung program market test E01, Yamaha juga telah menyiapkan fasilitas Fast Charger untuk mengisi ulang daya batrai motor yang tersedia di DDS maupun Sentral Yamaha.

Selain itu, jika peserta mengalami kendala pada saat melakukan uji kendara, layanan dalam bentuk Service Kunjung Yamaha (SKY) maupun Yamaha Emergency Service 24 (YES 24) juga telah disiagakan. Mengenai informasi lebih lanjut terkait program market test E01 silahkan hubungi contact center Yamaha di nomor 021-2457 5555 / 021-461 8000.

Read Prev:
Read Next: