Yamaha X-Max Akan Diberikan Mesin 400cc di Eropa

Yamaha X-Max Akan Diberikan Mesin 400cc di Eropa
0  komentar

AutonetMagz.com – Sepertinya Yamaha X-Max memang mampu membuat cukup banyak orang menyukai dirinya, baik di negara kita tercinta ini maupun di luar negeri. Jika anda adalah pecinta roda dua yang mengikuti pemberitaan mengenai Yamaha X-Max, maka tentu anda sudah tahu bahwa Yamaha X-Max sendiri tak hanya memiliki kubikasi 250 cc seperti yang dipasarkan di Indonesia.

Ya, ada varian berkubikasi 300 cc yang dijual di benua biru, Eropa. Yamaha X-Max 300 sendiri sudah diperkenalkan pada bulan Oktober 2016 lalu disana dan respon dari pasar pun cukup baik. Melihat adanya peluang yang lebih baik, Yamaha Europe sendiri memutuskan untuk melebarkan lagi sayap dari Yamaha X-Max sehingga punya varian yang lebih mewah dan lebih mahal tentunya. Yamaha X-Max akan dipersenjatai dengan mesin baru yang kini berkubikasi 395 cc atau secara kasar akan menjelma menjadi Yamaha X-Max 400.

Mesin 393 cc yang dicangkokkan pada Yamaha X-Max 400 ini sendiri masih akan berkonfigurasi satu silinder DOHC yang mampu memproduksi tenaga maksimal di angka 33,31 PS pada putaran mesin 7.000 rpm dengan torsi maksimal di angka 36 Nm pada putaran mesin 6.000 rpm. Dengan mesin tersebut, Yamaha X-Max 400 akan mampu memiliki efisiensi bahan bakar senilai 23,92 km pada setial liter bensinnya. Mesin dari Yamaha X-Max 400 sendiri sudah mengusung standar Euro 4. Lalu apa lagi yang berbeda dibandingkan Yamaha X-Max 250 dan Yamaha X-Max 300?? Adalah suspensi belakang yang lebih panjang dan jarak sumbu roda yang molor.

Yamaha X-Max 400 akan dibekali kelengkapan – kelengkapan standar yang tak jauh berbeda dibanding sang adik, seperti lampu LED di sisi depan dan belakang, motif dan kontur jok baru dengan opsi lumbar support, instrumen dengan perpaduan teknologi digital dan analog, soket charger 12 Volt, bagasi yang muat dua helm, smart keyless, dan juga tangki besar berkapasitas 13 liter. Yamaha X-Max 400 sendiri akan memiliki bobot 210 kg, yang mana lebih ringan 5 kilogram dari pendahulunya. Yamaha X-Max juga akan diberikan windscreen yang adjustabledual discbrake di depan, dan single discbrake di belakang, dan ban dengan profil 150 di belakang.

Kelengkapan lain yang turut disertakan di paket penjualan Yamaha X-Max 400 adalah suspensi teleskopik dan handlebar yang adjustable serta traction control. Yamaha X-Max 400 sendiri baru akan dipasarkan di dealer – dealer Yamaha di Eropa pada bulan Agustus 2017 mendatang dengan tiga pilihan warna, sonic grey, blazing grey, dan phantom blue. Bagaimana mnurut kalian Yamaha X-Max 400 ini? Perlukah YIMM membuat veri 400cc ini di tanah air? Sampaikan komentarmu ya kawan.

Read Prev:
Read Next: