All New Mitsubishi Mirage Akan Hadir Di Thailand Tahun Ini

All New Mitsubishi Mirage Akan Hadir Di Thailand Tahun Ini
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada bulan November 2018 kemarin, kami sempat mengabarkan bahwa ada 2 mobil milik Mitsubishi yang akan ‘selamat’ dari hukuman mati. Keduanya adalah Mitsubishi Mirage dan juga Mitsubishi Lancer. Selamatnya kedua mobil non-SUV ini memang sedikit banyak merupakan andil dari kehadiran Nissan di kubu Mitsubishi, dan hal ini disampaikan langsung oleh COO Mitsubishi, Trevor Mann. Nah, kini ada kabar terbaru mengenai kepastian kehadiran salah satu dari dua produk tersebut.

Ilustrasi : KNK (Sumber : Headlightmag)

Yap, produk yang kami maksud adalah sosok All New Mitsubishi Mirage yang sudah bisa kalian baca di judul di atas. Mengutip dari laman Headlightmag, All New Mitsubishi Mirage kabarnya akan hadir di Thailand pada tahun ini juga, lebih tepatnya pada momen Thailand Motor Expo 2019 yang akan berlangsung pada penghujung bulan November 2019 mendatang. Namun gelaran tersebut bukanlah debut perdana dari All New Mitsubishi Mirage, karena sebulan sebelumnya mobil mungil ini dikabarkan akan debut di Tokyo Motor Show 2019.


Ilustrasi : KNK (Sumber : Headlightmag)

Kabarnya, basis yang digunakan di All New Mitsubishi Mirage nantinya adalah CMF-B Architecture yang akan digunakan bersama dengan aliansi Renault-Nissan. “Aliansi memiliki platform bernama CMF-B, jadi kemungkinan Mirage akan menggunakan platform tersebut, namun masih belum kami tentukan”, jelas Trevorr Mann beberapa bulan silam. Jika benar menggunakan platform tersebut, maka jelas All New Mitsubishi Mirage akan sebasis dengan Nissan March generasi terbaru (Yang juga sudah muncul di Thailand), Next-Gen Nissan Juke, Renault Clio, dan Renault Captur.

Nissan March di Thailand

Nah, untuk urusan detail lainnya, nampaknya masih terlalu dini untuk menggali lebih dalam. Hanya saja, seperti mobil – mobil Mitsubishi jaman now, nantinya All New Mitsubishi Mirage juga akan menggunakan wajah dengan bahasa desain dynamic shield. Selain itu, untuk urusan mesin, kabarnya All New Mitsubishi Mirage akan mengandalkan mesin 1.000cc Turbo yang juga digunakan di Nissan Almera. Belum jelas mengenai kelas yang akan diterjuni oleh All New Mitsubishi Mirage, namun jika mengacu pada saudaranya, Nissan March, maka bisa jadi All New Mitsubishi Mirage akan naik kelas.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Apakah kalian tertarik pada sosok All New Mitsubishi Mirage? Dan apakah kalian berharap sosok mobil ini akan masuk (Lagi) ke Indonesia?

Read Prev:
Read Next: