Mitsubishi : Lancer & Mirage Akan Kembali Berkat Renault-Nissan

Mitsubishi : Lancer & Mirage Akan Kembali Berkat Renault-Nissan
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingatkah kalian dengan keputusan Mitsubishi yang akan berfokus ke segmen SUV dan menenggelamkan segmen lain yang tak bergairah? Yap, Mitsubishi Lancer menjadi salah satu korbannya. Walaupun sempat muncul asa di awal tahun ini, nyatanya Nate Berg, manajer senior Mitsubishi divisi perencanaan produk menyebutkan bahwa crossover dan SUV masih menjadi prioritas utama.

Nah, kini muncul kembali kabar yang memberikan asa kembalinya Mitsubishi Lancer ke jalur produksi, dan kali ini Lancer tak sendirian, karena Mitsubishi Mirage akan turut serta mendampingi. Mengutip pemberitaan via GoAuto Australia, pihak Mitsubishi masih belum mau menyerah dengan kedua produk mereka tersebut, Mitsubishi Lancer dan Mitsubishi Mirage. COO Mitsubishi, Trevor Mann menyeburkan bahwa pihaknya tengah mempertimbangkan suksesor untuk Mitsubishi  Mirage dan Mitsubishi  Lancer. Namun, pihaknya menyebutkan bahwa keduanya belum akan muncul dalam waktu dekat ini.

“Jika kalian melihat ke parkiran saat ini, banyak sekali small hatchback, dan juga medium sedan, apalagi di kawasan ASEAN, Oceania, China, dan Amerika Serikat. Namun memang secara umum tren berubah ke segmen SUV. Jadi, keuntungan pada segmen lain pun berkurang sejalan dengan berubahnya minat konsumen. Kami sedang menjajaki rencana produk jangka panjang kami. Kami belum berkata iya ataupun tidak. Namun, kami punya beberapa ide yang sedang kami bahas”, ucap Trevor Mann saat menghadiri peluncuran Mitsubishi Triton terbaru di Thailand beberapa waktu silam.

Mann juga menyebutkan, khusus untuk Mitsubishi Mirage, pihak perusahaan sudah memulai pengembangan untuk generasi berikutnya dari small hatchback mereka tersebut. Namun sementara berhenti untuk menentukan basis apa yang akan digunakan oleh Mitsubishi Mirage nantinya. Kabarnya, basis yang digunakan adalah CMF Architecture yang akan digunakan bersama dengan aliansi Renault-Nissan. “Aliansi memiliki platform bernama CMF-B, jadi kemungkinan Mirage akan menggunakan platform tersebut, namun masih belum kami tentukan”, jelas Mann. Jika benar menggunakan platform tersebut, maka jelas Mitsubishi Mirage akan sebasis dengan Nissan March, Next-Gen Nissan Juke, Renault Clio, dan Renault Captur.

Sedangkan Mitsubishi Lancer pun tak akan ketinggalan, Mann menyebutkan bahwa kemungkinan mobil legendaris tersebut tak akan sebasis dengan Renault Megane, namun jika bicara ukuran, maka jelas basis CMF-C yang digunakan Megane-lah yang paling pas. Pendapat yang disampaikan oleh Mann sendiri diperkuat oleh VP of Product Strategy Mitsubishi, Vincent Cobee. Cobee menyebutkan bahwa pasar kendaraan penumpang masih menjadi porsi terbesar dari pendapatan Mitsubishi secara global. Dan memperkuat bisnis dengan memberikan suksesor untuk kedua mobil yang kita bahas ini adalah sebuah hal yang tepat. Nah, jadi kita bisa sedikit banyak berharap bahwa Mitsubishi Mirage dan Mitsubishi Lancer akan kembali, walau bukan dalam waktu dekat. Thanks to the alliance.

Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: