Renault Clio 2020 Diluncurkan, Cakepnya Kebangetan!

Renault Clio 2020 Diluncurkan, Cakepnya Kebangetan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah bukan rahasia lagi jika pabrikan asal Perancis, seperti Peugeot dan Renault cukup ahli memproduksi mobil yang cantik, bahkan biasanya cantiknya agak keterlaluan. Dan kali ini, bertambah satu lagi mobil cakep lansiran Renault, yaitu sub compact hatchback terbaru dari mereka, Renault Clio 2020. Di versi terbarunya ini, Renault Clio 2020terlihat lebih modern, dan juga cakep, serta mengawinkan konsep sporty dan juga elegan. Yuk kita bahas.

Nah, pihak renault sendiri sudah menyebar foto – foto official dari Renault Clio 2020 ini ke publik. Dan ubahan paling kentara dari Renault Clio 2020 ini dibandingkan pendahulunya ada di sisi depan dan belakang. Dari sisi depan, terlihat jika Renault Clio 2020 sudah menggunakan lampu baru dengan bentuk khas Renault jaman now yang memiliki taring melengkung di sisi bawah lampunya. Ubahan ini juga membuat lampu depannya terlihat lebih modern, dan lebih pipih. Grille pun ikut berubah walau sekilas masih mirip dengan model lawas. Sedangkan bumper depan terlihat lebih sporty dengan coakan besar yang menjadi housing foglamp-nya.

Kap mesin pun juga berubah, dan kini punya tarikan garis yang tegas. Pindah ke samping, velg yang digunakan di Renault Clio 2020 ini juga baru, denganpalang 5 yang terkesan modern. Lalu spion terlihat berubah dengan bentuk lebih membulat dan berkelir hitam, dan ada krom yang cukup panjang sebagai side body moulding, menemani lis jendela yang diberi ornamen senada. Oiya, kalau diperhatikan, dari pilar B ke belakang Renault Clio 2020 bak sebuah VW Scirocco. Selain itu, handle pintu baris kedua masih disembunyikan di dekat pilar C. Pindah ke belakang, bentuk buritan dari Renault Clio 2020 sejatinya tak banyak berubah, kecuali pada bentuk bumper dan lampu belakangnya.

Lampu belakangnya sudah menggunakan LED dengan LED bar yang terlihat cakep, dan bumper belakangnya lebih minimalis dengan lubang knalpot besar di sisi kiri dan diffuser berwarna abu – abu gelatp. Bentuk rear spoiler dan kaca belakangnya sama, namun antenanya model shortpole. Masuk ke sisi dalam, ubahan yang terjadi sangat signifikan. Bisa dikatakan, interior dari Renault Clio 2020 berubah total dari pendahulunya. Layar sistem infotainment di Renault Clio 2020 terlihat sangat stand out dengan bentuk potrait di sisi tengah dashboard yang terlihat floating. Di bawahnya ada beberapa tombol, lalu disusul kontroler AC digital dengan climate control di sisi bawah.

Dashboard-nya sendiri menggunakan kombinasi warna hitam dan putih, dimana tombol – tombol di sisi kiri pengemudi terlihat sporty. Kisi AC-nya berbentuk trapesium di sisi kiri dan kanan, dan di sisi tengah menyesuaikan bentuk dashboard-nya. Panel instrumennya cakep, karena sudah full digital dan tentunya berwarna, dan untuk setirnya menggunakan palang tiga dengan lapisan kulit dan ornamen silver. Oiya, di setir ini juga banyak diberikan tombol – tombol untuk beberapa fitur, seperti audio, dan MID. Nah, bagian menarik lain dari interior Renault Clio 2020 adalah kursinya yang berbentuk bucket dengan jahtan merah yang sporty. Selain itu, spion tengahnya juga sudah auto dimming.

Masih dari interior, jika kalian suka dengan transmisi manual, kalian mungkin juga akan menyukai bentuk tuas transmisi manualnya yang sporty. Oiya, ada beberapa aksen di interior yang dibuat senada dengan warna eksteriornya. Jadi bagaimana menurut kalian Renault Clio 2020 ini? Bagi kami, nampaknya akan sangat menarik jika Maxindo Renault Indonesia memboyong mobil ini ke Indonesia, walau tak akan murah. Namun mobil yang sekelas dengan Toyota Yaris dan Honda Jazz ini tentunya sangat menarik.

Read Prev:
Read Next: