Honda Siapkan 2 Produk Baru Kamis Ini, Mobilio & BR-V Atau Civic Facelift?

by  in Berita&Honda&Merek Mobil
Honda Siapkan 2 Produk Baru Kamis Ini, Mobilio & BR-V Atau Civic Facelift?
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebelumnya, kami memprediksikan bahwa dua bulan pertama tahun 2019 ini nampaknya tak akan menghadirkan pertarungan sengit di segmen otomotif, karena negeri kita tercinta ini sedang mempersiapkan diri untuk pesta demokrasi, namun prediksi kami meleset. Di 2 bulan pertama ini, para pabrikan malah seolah saling adu eksis untuk memperkenalkan produk ataupun update dari produk mereka, utamanya di segmen volume maker, LMPV.

Setelah Toyota, Daihatsu, dan Suzuki melakukan pembenahan dan penyegaran pada produknya, lalu bakal disusul Nissan juga di hari ini, pihak Honda nampak menjadi yang paling santai. Namun ternyata Honda Prospect Motor (HPM) selaku APM Honda di Indonesia tak sesantai yang terlihat. Diam – diam, mereka sudah mempersiapkan 2 produk yang akan diperkenalkan di hari kamis, 21 Februari 2019 mendatang. Hal ini terkonfirmasi setelah ada undangan resmi yang masuk beberapa hari lalu ke tim redaksi AutonetMagz. Pertanyaan pentingnya, produk apakah itu?

Tentunya belum ada jawaban pasti mengenai hal ini, namun ada beberapa prediksi mengenai 2 produk apa yang akan diperkenalkan. Pertama, ada peluang bahwa unit yang diperkenalkan adalah Honda Mobilio versi 2019, bukan all new namun hanya minor change alias model improvement. Hal ini diperkuat dengan bocoran yang kami dapatkan pas 2 bulan lalu bahwa Honda Mobilio bakal disegarkan lagi di bulan kedua dari tahun 2019 ini. Apalagi, ada beberapa foto di internet yang menunjukkan bahwa ada beberapa ubahan dari Honda Mobilio yang terjepret dalam distribusi, seperti velg baru contohnya.

Lantas, apakah memberikan improvement ringan akan membuat Honda Mobilio bisa mendobrak segmen LMPV? Sepertinya tak akan mudah, dan faktanya, Honda Mobilio sudah berusia 5 tahun per bulan lalu. Nampaknya generasi terbaru alias all new dibutuhkan untuk LMPV milik Honda ini agar bisa bersaing. Lalu, produk kedua? Kami belum ada gambaran apapun, namun bisa jadi produk kedua adalah Honda Civic Turbo facelift. Mobil ini adalah kandidat paling masuk akal, karena mobil tersebut sudah dijual di Thailand, negara yang mengekspor unit tersebut ke Indonesia. Nama Honda BR-V juga bisa saja masuk akal untuk mendapatkan improvement lagi di awal tahun 2019 ini.

Jadi, kalau menurut kalian, mobil apakah yang akan diperkenalkan? Apakah Honda Mobilio minor change 2019? Ataukah Honda BR-V minor change 2019? Honda Civic Turbo Facelift? Atau ada prediksi mobil lain? Yuk sampaikan di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: