Nissan Juke Generasi Kedua Hadir di Musim Panas 2019

Nissan Juke Generasi Kedua Hadir di Musim Panas 2019
0  komentar

AutonetMagz.com – Salah satu jajaran produk Nissan yang nampaknya cukup dinanti – nantikan generasi terbarunya selain Nissan Grand Livina adalah sosok CUV mereka, Nissan Juke. Yap, pasca kemunculan Honda HR-V, dan Chevy Trax, Nissan Juke terlihat mulai tergeser, dan jelas memerlukan generasi terbaru. Sejatinya ada alternatif seperti Nissan Kicks yang berada di segmen yang sama, namun ciri khas Nissan Juke agaknya sangat sayang jikalau digantikan oleh produk lainnya. Oleh karenanya, pihak Nissan pun menggarap generasi kedua dari Nissan Juke, dan dikabarkan akan diperkenalkan ke publik secara global di musim panas 2019 mendatang.

Sejatinya, peluncuran yang dikabarkan akan dilakukan pada musim panas 2019 mendatang merupakan sebuah penundaan, karena sejatinya musim gugur tahun ini menjadi rencana awal perkenalan Nissan Juke generasi kedua. Mengutip dari laman AutoExpressNissan Juke generasi kedua akan menggunakan platform Renault-Nissan CMF-B yang akan membuatnya bisa menggunakan jajaran mesin baru, plus mesin hybrid. Salah satu mesin hybrid yang bisa digunakan adalah versi milik Nissan Gripz Concet yang muncul di tahun 2015 silam. Nissan Gripz Concept sendiri juga memiliki beberapa kesamaan bentuk dengan Nissan Juke yang ada sekarang, sehingga ada kemungkinan basis desain Nissan Juke generasi kedua akan merujuk pada mobil konsep Nissan tersebut.

Nah, selain itu, Nissan Juke generasi kedua bertenaga listrik juga nampaknya akan dihadirkan oleh pihak Nissan. Langkah ini sesuai dengan perintah dari CCO Nissan, Shiro Nakamura, yang menyebutkan bahwa kehadiran jajaran mobil listrik akan membantu pihak pabrikan untuk mengakali ketatnya peraturan emisi yang diberlakukan pada mesin konvensional. Sejauh ini, prediksi yang muncul selain mesin hybrid dan versi EV, Nissan Juke generasi kedua juga akan dipersenjatai dengan beberapa mesin konvensional, antara lain adalah mesin naturally aspirated berkubikasi 1.500cc diesel, dan juga mesin 1.000cc Bensin yang nampaknya akan menggunakan turbo. Sedangkan varian paling bertenaga akan menggunakan mesin 1.600cc Turbo dengan tenaga maksimal 160 PS, wow.

Nakamura-san juga menyebutkan bahwa ciri khas dari Nissan Juke yaitu ‘Edgy dan anti mainstream‘ masih akan dipertahankan di generasi keduanya. Alasan pihak Nissan mempertahankan ciri khas mereka ini adalah untuk membuat Nissan Juke tetap mudah dikenali di jalanan. Beberapa bocoran mengenai desainnya adalah tampang ala SUV kekinian, namun masih mempertahankan lampu dengan posisi yang tinggi, lalu wheelbase-nya akan memanjang, dan interiornya akan dirombak total, plus pastinya ruang di dalam kabinnya akan dibuat lebih lega. Nah, menyambut peluncurannya di musim panas tahun depan, pihak Nissan kabarnya akan mempertontonkan versi konsep dari Nissan Juke generasi kedua untuk memberikan petunjuk pada para penggemarnya.

Nissan Juke generasi kedua sendiri akan mulai diproduksi di pabrik Nissan di Inggris, lebih tepatnya di Sunderland. Lalu berikutnya akan diproduksi di negara – negara lainnya. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: