All New Nissan March Tertangkap Kamera Tanpa Kamuflase di Thailand

All New Nissan March Tertangkap Kamera Tanpa Kamuflase di Thailand
0  komentar

AutonetMagz.com – Sosok Nissan March yang kita kenal saat ini adalah generasi keempat yang berkode body K13. Dan seudah cukup lama generasi ini mengisi pasar Indonesia dan juga Asia. Lebih tepatnya, Nissan March sudah mengaspal di Indonesia sejak bulan November 2010 silam, alias sudah 8 tahun lebih. Lantas, bagaimana dengan sang suksesor, yaitu Nissan March Generasi kelima berkode K14? Kok belum masuk ke Indonesia?

Jawabannya sejatinya sangat bergantung pada negara yang menjadi pengekspor Nissan March ke Indonesia. Yap, Nissan March yang dijual di Indonesia diimpor utuh dari tetangga kita, Thailand. Dan di Thailand, Nissan March yang dijual pun masih sama – sama generasi K13, jadi selama Nissan Thailand juga belum berniat memproduksi All New Nissan March K14, maka kecil kemungkinan Indonesia mendapatkan sosok tersebut. Namun, baru – baru ini beredar sebuah foto yang membuka secercah harapan kita untuk mendapatkan sosok All New Nissan March K14 ke Indonesia.

Mengutip foto dari laman diskusi Headlightmag, sebuah All New Nissan March K14 berkelir biru yang emblem logonya ditutupi tertangkap kamera ada di jalanan Thailand. Menariknya, pihak Nissan seolah tak ingin membungkus All New Nissan March tersebut dengan sticker kamuflase. Oleh karenanya, sosok mobil ini pun menjadi sangat mudah dikenali walaupun emblem logonya ditutupi. Nah, mari kita telusuri apa perbedaan All New Nissan March di foto ini dengan versi global. Pertama, perbedaan yang kentara adalah velg yang berbeda, dan menurut kami terlihat cakep dan minimalis.

Kedua, nampak ada perbedaan detail internal cluster pada lampu All New Nissan March versi Thailand ini, dimana LED DRL berjumlah dua biji di versi global justru absen, dan nampaknya diisi oleh komponen lampu lain. Berikutnya, tak terlihat ada side body moulding di All New Nissan March ini, walaupun nampaknya penambahan komponen ini bisa saja menjadi diferensiasi antar trim yang memang belum terdeteksi saat ini. Sisanya, bisa kami katakan bahwa tak ada perbedaan signifikan pada All New Nissan March versi Thailand ini. Mungkin nantinya perbedaan di sisi spesifikasi dan fitur-lah yang banyak berbicara.

Nah, jikalau benar sosok All New Nissan March K14 akan diproduksi di Thailand, maka jelas Nissan Motor Indonesia (NMI) memiliki kans untuk mendaptkan unit terbaru mobil ini untuk dipasarkan lokal. Dan jika benar NMI melakukan hal tersebut, maka Nissan bakal all out di tahun 2019 ini. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: