Mitsubishi Eupheme PHEV SUV Resmi Meluncur di China

Mitsubishi Eupheme PHEV SUV Resmi Meluncur di China
0  komentar

AutonetMagz.com – Mitsubishi Outlander PHEV yang beberapa waktu lalu didonasikan oleh Pihak Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah resmi mendapatkan saudara baru yang memiliki skema mesin yang mirip-mirip, yaitu berbasis Plug In Hybrid Electric Vehicle atau yang biasa kita sebut PHEV. Dan produk baru yang akan menemani Mitsubishi Outlander PHEV ini sendiri adalah Mitsubishi Eupheme PHEV.  Namun tunggu dulu, bukan berarti Mitsubishi Eupheme PHEV ini dijual di Indonesia ya. Mitsubishi Eupheme PHEV sendiri adalah hasil kolaborasi dari Mitsubishi dengan mitra strategis mereka di China yaitu GAC alias Guangzhou Auto. Mitsubishi Eupheme PHEV diproduksi langsung oleh GAC dan GMMC (GAC Mitsubishi Motor Corp) di China, dan akan mulai dijual di pasar otomotif China mulai bulan Maret 2018 ini. Lalu apa yang membuat Mitsubishi Eupheme PHEV spesial? Jelas jeroan mesinnya. Mitsubishi Eupheme PHEV mengandalkan mesin 1.500cc Atkinson Cycle Bensin bertenaga 95 hp pada 5.500 rpm dan torsi  120 Nm pada 2.500 hingga 5.500 rpm.

Nah, mesin tersebut mendistribusikan tenaga pada sistem gerak dua roda saja, dan karena mobil ini PHEV, maka jelas ada motor listrik bertenaga 174 hp dan bertorsi 300 Nm yang akan membantu kinerja dari mesin konvensionalnya itu. Motor listrik ini sendiri dikembangkan oleh GAC dan diberi nama G-MC Electromechanical Coupling System. Lalu untuk menemani motor listrik tersebut, pihak GAC dan Mitsubishi melengkapi Mitsubishi Eupheme PHEV ini dengan baterai lithium ion yang bisa diisi dayanya melalui port khusus. Ada beberapa mode berkendara di Mitsubishi Eupheme PHEV ini, seperti Eco, Save, Charge, dan EV Only. Nah, kombinasi tersebut membuat Mitsubishi Eupheme PHEV mampu berjalan 600 km hingga tiba saatnya mengisi dayanya lagi, wow.

Selain jangkauan dari baterainya yang cukup jauh, kombinasi mesin PHEV di Mitsubishi Eupheme PHEV ini membuat konsumsi bahan bakarnya ada di angka 55,5 km per liternya, kalah motor sport 150cc. Secara desain, Mitsubishi Eupheme PHEV ini sendiri bisa dibilang biasa saja, tak nampak aura Mitsubishi di mobil ini selain model floating roof di pilar D mobil ini yang mengingatkan pada Mitsubishi Xpander. Sisi depannya menggunakan lampu yang agak besar, dengan penggunaan teknologi LED dan model proyektor. Grille depannya berbentuk bilah horisontal yang besar. Aura SUV juga kental dengan skid plate silver di sisi depan, add on body hitam di sekujur tubuh, serta ban dan velg yang ukurannya cukup besar, yaitu 18 inci.

Masuk ke sisi dalam, terlihat bahwa Mitsubishi Eupheme PHEV ini memadukan warna hitam dan coklat tua di interiornya. Setir palang empat dengan banyak tombol dan panel instrumen gabungan digital dan analog menghiasi interiornya. Nampak tak ada tuas persneling di Mitsubishi Eupheme PHEV ini, digantikan dengan dial di sisi tengah. Enam buah airbags, kursi berbalut kulit, kursi elektrik 6 arah di sisi pengemudi, dan Auto AC diberikan di mobil ini. Mitsubishi Eupheme PHEV akan dijual sebanyak 454,7 juta di China, dan akan dijual di lima kota besar, yaitu Changsa, Guangzhou, Shenzhen, Hangzhou, dan Tianjin. Jadi, bagaimana menurut kalian Mitsubishi Eupheme PHEV ini? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Sumber Gambar : PaulTan

Read Prev:
Read Next: