Alasan Mitsubishi Colt L300 Tetap Digemari Pelaku Bisnis

by  in  Berita & Mitsubishi & Nasional
Alasan Mitsubishi Colt L300 Tetap Digemari Pelaku Bisnis
0  komentar

AutonetMagz.com – Mitsubishi Colt L300 merupakan salah satu mobil niaga ringan yang legendaris di Indonesia karena eksis sejak 1981 di Indonesia. Mobil buatan Mitsubishi ini terus mendominasi pasar kendaraan niaga ringan berkat kemampuan, keunggulan fitur, serta dimensi yang mumpuni. Inilah beberapa alasan konsumen tetap mengandalkan Colt L300 atau yang biasa disebut ‘Elsapek’.

Mitsubishi Colt L300 Terbukti Tangguh Dan Muat Banyak

PT Alfa Scorpii yang bergerak sebagai main dealer dan main dealer shop sepeda motor di daerah Riau merupakan salah satu dari sekian banyak pelaku bisnis yang jadi konsumen Elsapek. Mereka mengungkapkan bahwa seratus persen armadanya adalah Mitsubishi Colt L300. Bagi mereka, ketangguhan L300 sudah terbukti sejak mereka menggunakannya untuk canvasing dan delivery.

“Untuk L300 Euro 4 ini menurut saya ada beberapa kelebihan. Yang pertama yang menyangkut dengan bisnis kami, secara bak nya lebih lebar. Saya tadi berpikir untuk L300 yang lama sudah bisa angkut 3-4 unit motor. Dengan yang baru, dengan bak ini bisa 4-5 unit,” ungkap Idrus selaku Sales Manager Head PT Alfa Scorpii menerangkan keunggulan Mitsubishi Colt L300.

“Tadi saya baca-baca juga, cc mesinnya memang turun, tapi secara tenaganya lebih tinggi dan naik, torsinya juga sama dengan yang lama. Secara cost operational ini akan menguntungkan karena cc mesinnya rendah, tenaganya naik tapi torsi sama. Ini bisa hemat biaya lagi,” imbuhnya. Ia juga menerangkan bahwa kini PT Alfa Scorpii memiliki 40 unit Colt L300 dan sedang membeli lagi yang baru.

Aftersales Serta Harga Jual Yang Tidak Turun

Dealer sepeda motor Astonsido Kedaton Motor juga menceritakan alasan mereka memiliki Colt L300 sejak tahun 2000-an sebagai kendaraan niaga andalannya. “Kalau untuk L300 ini setelah nanti kita pakai, kita mau peremajaan, kita jual kembali harga enggak turun. Itu satu kelebihan L300, mudah dicari banyak orang, banyak yang antre beli. Harga aftersales-nya juga tidak mahal,” ucap Desi perwakilan Astonsido Kedaton Motor.

“Baknya mobil kita bak rata, motor yang gede itu muat. Yang kecil bisa lima, yang besar 4 unit khusus motorsport. Itu membantu sekali buat operasional kita. Saya dan Idrus karena bidang bisnisnya sama ya kita lihat ini keuntungannya. Maka kami pesan lagi,” tambahnya mengungkapkan alasan mengapa Mitsubishi Colt L300 jadi kendaraan niaga andalan mereka.

Walau sudah puluhan tahun mengaspal di Indonesia, penjualan Mitsubishi Colt L300 terbaru juga didukung keputusan pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang mendengarkan para konsumennya. “Model baru banyak anggapan semuanya serba baru. Untuk yang satu ini karena sudah dikenal 40 tahun, dan dicintai konsumen. Jadi kami tanya apa yang boleh dirubah dan apa yang tidak bioleh dirubah,” jelas Tetsuro Tsuchida Director of Sales Marketing Division PT MMKSI.

Read Prev:
Read Next: