New Mitsubishi Lancer Mungkin Lahir Kembali Sebagai Crossover

New Mitsubishi Lancer Mungkin Lahir Kembali Sebagai Crossover
0  komentar

AutonetMagz.com – Mitsubishi Lancer adalah nama tenar yang banyak dipuja oleh kalangan petrolhead. Eksistensinya sejak beberapa dekade silam, dan persaingannya dengan Subaru menjadi hal yang sangat menarik untuk dibahas. Namun pada kenyataanya, saat Subaru masih bermain di segmen sedan, pihak Mitsubishi sudah beranjak meninggalkan segmen tersebut.

Beranjaknya Mitsubishi dari segmen sedan pun bukanlah hal baru, dan sudah cukup lama diumumkan. Efeknya? Seperti yang kita tahu, nama besar dari Mitsubishi Lancer harus siap dipensiunkan. Memang sempat ada beberapa kabar yang menyebutkan bahwa Mitsubishi Lancer akan lahir kembali sebagai sedan setelah Mitsubishi bergabung dengan aliansi Renault-Nissan, namun sampai sekarang belum ada yang benar – benar terbukti. Nah, sebuah kabar malah muncul via AutoExpressyang menunjukkan peluang kehadiran dari Mitsubishi Lancer dalam wujud sebuah Crossover. Hal ini sendiri sesungguhnya tak mengejutkan, apalagi setelah kemunculan kembali Mitubishi Eclipse dalam bentuk Eclipse Cross.

Dari sumber, tergali bahwa pihak Mitsubishi tengah menggodok kelahiran kembali Mitsubishi Lancer sebagai sebuah crossover, namun bukan sembarang crossover melainkan sebuah funky crossover yang akan mampu menandingi bebera mobil listas segmen, dari Ford Focus hingga Toyota C-HR, menarik. Briton Trevor Mann, salah satu petinggi dari aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi menyebutkan bahwa dalam rencana jangka panjang produk hingga 2025, merealisasikan Mitsubishi Lancer adalah yang termudah menurutnya. Tsunehiro Kunimoto, Chief Designer aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi pun mengamininya, dimana Kunimoto-san merujuk pada desain Mitsubishi e-Evolution Concept yang menjadi gambaran.

Kunimoto-san menambahkan bahwa Mitsubishi e-Evolution Concept adalah konsep yang sangat pas untuk sebuah mobil berukuran kecil. Pasar yang disasar oleh pihak Mitsubishi adalah pasar yang sama yang digeluti oleh Toyota C-HR, hingga pasar Ford Focus dan VW Golf. Menurut Trevor, peluang pasar dari segmen tersebut memang menurun di eropa dan Amerika Serikat, namun di China pasar hatchback dan crossover masih berkembang dan prospektif. Mitsubishi Lancer sendiri kabarnya akan dibangun mengunakan platform CMF C/D dan juga secara desain akan berkaca pada Mitsubishi e-Evolution. Platform ini sendiri berpotensi menggunakan sistem gerak roda depan atau malah AWD.

Baca Juga : Tokyo Motor Show 2017 : Mitsubishi E-Evolution Concept Akhirnya Mendarat

Nah, dengan kabar ini, nampaknya kita sudah mendapatkan gambaran bahwa Mitsubishi Lancer tak akan mati, namun memang akan bermetamorfosis menjadi sebuah crossover seperti saudaranya Mitsubishi Eclipse Cross. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: