Loyalitas Pengguna Mitsubishi L300 Berkat Layanan Aftersales

by  in Berita&Mitsubishi
Loyalitas Pengguna Mitsubishi L300 Berkat Layanan Aftersales
0  komentar

AutonetMagz.com – Loyalitas masyarakat terhadap sebuah merk otomotif tentu dipengaruhi banyak hal, termasuk salah satunya adalah jaringan dealer 3S (sales, service, spare parts). Itulah mengapa para pelaku usaha masih banyak yang mempercayakan Mitsubishi L300 sebagai kendaraan niaga penggerak roda bisnis mereka. Sebagai agen tunggal pemegang merk (ATPM) Mitsubishi, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memang berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi para pelaku usaha hingga 40 tahun lamanya.

Konsistensi Mitsubishi Perkuat Layanan Di Indonesia

Irwan Kuncoro selaku Director of Marketing and SalesDivision PT MMKSI, menegaskan bahwa puluhan tahun eksistensi Mitsubishi L300 di Indonesia adalah bukti nyata dari Mitsubishi yang terus menjaga loyalitas para penggunanya. “Salah satu key success-nya ya itu tadi kemudahan perawatan dan networking, aftersales, dan sparepart yang sudah demikian banyak itu. Tentu saja itu juga salah satu faktor mengapa kita bisa eksis sejak lama,” ucap Irwan.

“Bagaimana menjaga loyalitas? Kita punya jaringan aftersales yang sangat menguntungkan,seperti yang tadi sudah dijelaskan Pak Irwan. Ada 200 dealer resmi di seluruh Indonesia lebih dari 3.500 toko sparepart atau suku cadang, yang menjamin ketersediaan suku cadang. Kita berusaha menyeimbangkan service network-nya sama dengan kompetitor untuk menjaga kepuasan pelanggan,” ungkap Eiichiro Hamazaki, Director of Aftersales Division PT MMKSI. Ia juga menambahkan bahwa semua mekanik di seluruh serviceworkshop sudah dilatih dengan kemampuan Euro 4 untuk memberikan layanan terbaik bagi para pengguna L300 Euro 4 terbaru.

Pembuktian Ketangguhan Oleh Pengguna L300

Tanpa adanya pelanggan yang merasa puas dengan apa yang diberikan oleh Mitsubishi Indonesia, eksistensi kendaraan niaga Mitsubishi L300 tentu tidak akan bertahan hingga saat ini. Pembuktian ketangguhan dari sebuah L300 langsung diutarakan oleh Asri Hidayat selaku customer Mitsubishi Colt L300 pada Mitsubishi Customer L300 Gathering 20 Juli lalu. “Karena tenaganya lebih handal, terus dari mesinnya itu saya dapat informasi mesinnya dari mesin pajero jadi kekuatannya lebih kuat. Baknya lebih lebar juga. Jadi saya jatuh pilihan ke L300, karena banyak kelebihannya.”

Abdul sebagai pelanggan setia L300, juga turut membagikan pengalaman dari sudut pandang driver-nya yang menggunakan Mitsubishi L300 melewati jalur pegunungan. “Kalau dari pengalaman driver saya sih, trek saya pegunungan dan tonasenya masih oke banget. Bisa dilebihin dari 3 ton sampai 4 ton masih bisa. Saya komparasi dengan yang lain, hal itu yang membuat saya memilih L300. Sudah teruji pengalamannya.”

Itulah bukti nyata bahwa Mitsubishi L300 atau yang biasa dikenal sebagai ‘elsapek’ masih menjadi salah satu mobil pick-up andalan masyarakat Indonesia. Selain ketangguhan yang telah teruji, layanan aftersales serta ketersediaan spare parts turut membuat para penggunanya setia hingga puluhan tahun. Tentunya konsistensi layanan terus dilanjutkan dengan menambahkan jaringan diler dan toko suku cadang yang tersebar di seluruh Indonesia untuk Colt L300 Euro 4 terbaru nanti.

Read Prev:
Read Next: