Inilah Daftar Beberapa Mobil Baru Yang Rilis Di GIIAS 2018

by  in Audi&Berita&BMW
Inilah Daftar Beberapa Mobil Baru Yang Rilis Di GIIAS 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 akan segera berlangsung, tinggal 9 hari kedepan dan gelaran ini akan dihelat. Nah, seperti gelaran GIIAS tahun – tahun sebelumnya, yang paling menarik adalah kehadiran dari beberapa mobil – mobil baru maupun mobil – mobil konsep yang akan hadir. Berhubung mobil konsep adalah sebuah rahasia yang agaknya cukup susah untuk dikorek – korek, maka kami akan sajikan kepada kalian beberapa mobil baru yang akan hadir di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show tahun 2018 ini. Apa saja? Yuk kita bahas lebih lanjut.

Audi

Pabrikan asal Jerman ini nampaknya tak akan kekurangan aktor utama sebagai magnet di booth mereka, karena dari kabar yang kami dapatkan, akan ada dua jagoan utama dari Audi yang akan dihadirkan di GIIAS 2018 ini. Mereka adalah Audi A8 terbaru dan juga Audi RS5. Audi A8 sendiri adalah sedan yang selevel dengan Mercedes-Benz S-Class dan BMW 7, hadir untuk menggantikan generasi lamanya. Audi A8 2018 mengandalkan teknologi kelas wahid seperti sistem 4-wheel steering, suspensi adaptif cerdas dengan kemampuan menyamai suspensi BOSE, lampu laser dan  Audi Virtual Cockpit. Sedangkan Audi RS5 adalah Coupe yang selevel dengan Mercedes-AMG C63 dan BMW M4. Mobil ini mengandalkan mesin 2.900 cc V6 twin turbo yang identik dengan kepunyaan Porsche Panamera 4S. Tenaganya 444 hp dan torsinya 600 Nm, disalurkan ke semua roda via penggerak AWD.

BMW

Nah, BMW juga tak mau kalah dengan kompatriot senegaranya tersebut, dan pabrikan yang khas dengan grille double kidney-nya ini akan membawa setidaknya empat produk baru. Dua produk pertama adalah BMW 6-Series GT dan 5-Series Touring yang sudah diperkenalkan hari ini. Keduanya merupakan produk yang unik, karena cukup mirip satu sama lain, namun beda seri. Nah, produk selanjutnya yang akan dibawa oleh pihak BMW ke Indonesia adalah BMW i8 Spyder. BMW i8 Spyder sendiri bukanlah produk yang sejatinya sangat baru, karena mobil ini sudah ada sejak tahun 2016 silam dan baru masuk ke Indonesia di tahun 2018 ini. Sedangkan untuk satu produk terakhir ini sendiri masih berupa gosip, dan produk ini adalah BMW X2. Yap, CUV yang terhitung masih sangat muda ini kabarnya juga akan mejeng di GIIAS 2018 mendatang.

SAMSUNG CSC

Honda

Nah, kalau kalian sudah mengikuti pemberitaan tentang Honda, maka kalian sudah tahu produk apa saja yang akan dibawa oleh pihak Honda. Yap, ada dua produk yang akan dibawa oleh pihak Honda Prospect Motor (HPM) di GIIAS 2018 ini, yaitu Honda Brio generasi terbaru dan juga Honda HR-V Facelift. Honda Brio generasi terbaru merupakan perwujudan dari Honda Small RS Concept yang muncul di IIMS 2018 silam. Sedangkan Honda HR-V Facelift sendiri adalah produk yang memang sudah ‘waktunya’ untuk dihadirkan ke Indonesia. Mengapa? Karena Honda HR-V sendiri adalah produk yang laris di Indonesia, dan versi facelift-nya sudah dirilis di Jepang sejak awal tahun lalu. Beberapa negara tetangga seperti Malaysia dan Thailand juga sudah mendapatkan generasi terbaru dari CUV Honda ini.

Hyundai

Selain Honda, Hyundai juga akan membawa kejutan di GIIAS 2018 nanti, dan kita sudah mendapatkan bocorannya beberapa waktu lalu. Yap, Hyundai Santa Fe generasi terbaru akan menjadi bintang dari booth Hyundai di GIIAS 2018 ini, dan selain itu masih ada Hyundai H1 generasi terbaru yang juga sudah diperkenalkan di Indonesia beberapa waktu lalu. Keduanya akan menjadi produk yang di-highlight oleh pihak Hyundai di Indonesia. Sayangnya Hyundai kali ini akan sendirian saja menjalani GIIAS 2018, karena kompatriotnya yaitu KIA akan absen di GIIAS 2018 mendatang, padahal mereka sempat mengabarkan bahwa akan memperkenalkan KIA Picanto generasi terbaru di gelaran ini.

Lexus

Lexus tak mau ketinggalan untuk unjuk gigi di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 ini, apalagi melihat kedua saingannya di kelas premium asal Jerman juga membawa beberapa produk terbarunya. Pihak Lexus sendiri dikabarkan akan membawa dua produk terbaru mereka di GIIAS 2018 ini, namun sayangnya masih belum jelas produk apa saja yang akan dibawa oleh pihak Lexus. Ada banyak produk yang menarik dari Lexus ini, bisa saja mereka membawa Lexus ES terbaru, atau mungkin Lexus RX versi LWB, bisa juga produk tersebut adalah Lexus UX, Lexus LS 500 ataupun Lexus NX terbaru.

Mazda

Pabrikan asal Jepang lain yang akan unjuk gigi di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 adalah Mazda. Ada dua produk yang akan dibawa oleh Mazda di GIIAS 2018 ini, namun sifatnya masih sekedar preview. Prediksi kami, dua produk yang akan di oleh pihak Eurokars Mazda Indonesia ke GIIAS 2018 adalah Mazda 6 bermesin Turbo yang dicomot dari mesin Mazda CX-9 dan juga Mazda CX-3 versi minor change. Sebenarnya ada harapan dari kami jikalau pihak EMI akan membawa Mazda CX-8 sebagai produk preview di GIIAS 2018 ini, mengingat pihak EMI juga pernah menyatakan minat mereka akan SUV tersebut dan produk ini sendiri sudah dijual di China dan Australia.

Mitsubishi

Mitsubishi yang tahun lalu menjadi salah satu bintang di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 dengan Mitsubishi Xpander masih akan terus menjadikan LMPV mereka ini sebagai magnet di booth mereka. Pihak MMKSI memang sebelumnya sudah menyatakan bahwa pihaknya akan menyiapkan salah satu varian terbaru dari Mitsubishi Xpander, yang mana sesuai dengan prediksi kami sebelumnya merupakan varian otomatis dari varian GLS. Selain itu, pihak MMKSI juga akan membekali Mitsubishi Xpander dengan warna baru, yang sampai saat ini masih entah apa.

Nissan

APM satu ini adalah APM yang terus mendapatkan sorotan dalam beberapa bulan terakhir ini. Apalagi jika bukan karena peforma penjualannya yang kurang dan juga produk – produknya yang cenderung out of date. Nah, sebuah angin segar menghinggapi Nissan baru – baru ini, dimana mereka akan memperkenalkan produk terbaru mereka yaitu Nissan Terra di Indonesia. Nissan Terra sendiri sudah cukup terkenal dalam beberapa bulan terakhir ini berkat peluncurannya di China dan Filipina. Selain itu, pihak Nissan juga beberapa kali terjepret menguji jalan Nissan Serena C27 di jalanan Indonesia. Namun, untuk Nissan Serena sendiri masih belum terlalu jelas statusnya, apakah akan hadir di GIIAS 2018 atau tidak. Jika tidak, maka jelas Nissan Terra-lah aktor utama Nissan di gelaran tersebut.

Nah, itulah beberapa produk baru yang akan dibawa oleh para pabrikan di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 mendatang. Sudah tak sabar? Kami pun juga. Kita tunggu saja dalam beberapa hari ke depan, apakah ada penambahan kabar mengenai produk baru lainnya atau tidak. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: