Wuling Indonesia Siapkan Varian Baru Untuk Confero, Versi 2 Pedal!

Wuling Indonesia Siapkan Varian Baru Untuk Confero, Versi 2 Pedal!
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat menelurkan Wuling Confero di pertengahan tahun 2017 silam, salah satu kritik yang paling digaungkan kepada pabrikan asal China ini adalah ketiadaan versi dua pedal alias varian bertransmisi otomatis. Apalagi, kini masyarakat di perkotaan besar sudah mulai bermigrasi ke varian bertransmisi otomatis guna mengurangi kelelahan di kemacetan. Lantas, kapan pihak Wuling akan menelurkan varian dua pedal pada Wuling Confero? Jawabannya, mungkin tak lama lagi.

Yap, seorang informan yang tidak bisa kami sebutkan identitasnya telah memberikan informasi kepada kami perihal bakal hadirnya varian dua pedal dari Wuling Confero. Nah, kami sendiri sejatinya sudah menduga – duga bahwa cepat atau lambat pihak SGMW Motor Indonesia selaku APM Wuling bakal memberikan ‘opsi lain’ bagi LMPV milik mereka ini. Nah, dari sumber tersebut kami mengetahui bahwa kehadiran dari varian baru ini sudah tersebar diantara tenaga penjual dari Wuling, yang mana artinya varian ini tidak akan terlalu lama lagi diperkenalkan di Indonesia. Bisa di IIMS 2019, atau di GIIAS 2019.

Nah, mengapa kami menyebut varian ini sebagai varian dua pedal dari tadi? Karena mobil ini memang hanya memiliki 2 pedal, namun tidak sepenuhnya mobil otomatis seperti kebanyakan LMPV di tanah air. Lho? Jadi AMT lagi? Bukan juga. Terus? Masih ingat dengan teknologi Automatic Clutch Transmission milik Wuling Hongguang S3? Jika lupa, monggo baca terlebih dahulu artikel tersebut, karena besar kaitan teknologi tersebut dengan varian baru Wuling Confero ini. Jadi, teknologi serupa bakal diterapkan di Wuling Confero yang membuat mobil ini masih berteknologi transmisi manual namun tak memiliki pedal kopling.

Kasarnya, pihak Wuling memasangkan sensor dan modul khusus untuk menggantikan kaki kiri menginjak kopling pada transmisi manual. Secara konsep terasa mirip dengan AMT, namun secara riil mungkin lebih pas jika kita menganalogikan dengan transmisi pada motor bebek. Nah, teknologi yang cukup sederhana, murah secara perawatan, dan juga secara biaya produksi. Namun apakah bisa menjawab ekspektasi konsumen akan kebutuhan varian matik? Hanya para konsumen yang bisa menjawab waktu produk ini diperkenalkan nanti.

Nah, kabarnya ada kemungkinan varian baru dari Wuling Confero ini bakal hadir bersamaan dengan Wuling Cortez Turbo yang malah sudah menampakkan wujudnya di beberapa diler Wuling. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: