Toyota GR Yaris Evolution II : 8 Speed AT, Rilis di Januari 2024

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Toyota GR Yaris Evolution II : 8 Speed AT, Rilis di Januari 2024
0  komentar

AutonetMagz.com – Sekitar 3 tahun lalu, para pecinta Toyota serta pecinta mobil sport dibuat bersaing untuk memperebutkan unit Toyota GR Yaris yang notabene hanya diproduksi untuk homologasi WRC semata. Alhasil, produksi Toyota GR Yaris pun sangat amat terbatas dan membuatnya dilirik oleh banyak orang. Toyota pun hanya memproduksi Toyota GR Yaris untuk kalangan yang segmented karena menggunakan transmisi manual. Dan kini, berhembus kabar bahwa varian transmisi otomatis untuk mobil ini makin mendekati kenyataan. Yuk kita bahas.

Toyota Kembangkan Transmisi AT 8 Speed Torque Converter

Sejak tahun lalu, isu mengenai opsi transmisi otomatis untuk Toyota GR Yaris sudah banyak beredar. Bahkan, Toyota nampak cukup terang-terangan mengembangkan opsi transmisi ini. Mengutip informasi via BestCar, kabarnya Toyota akan segera memperkenalkan versi facelift dari Toyota GR Yaris. Dan di momen yang sama, Toyota GR Yaris juga akan membawa opsi dua pedal. Kabarnya, produksi dari Toyota GR Yaris facelift akan dimulai di bulan Januari 2024 mendatang, dan menyusul setelah itu unit akan mulai dikirim ke konsumen. Versi facelift dari Toyota GR Yaris sendiri kabarnya akan menggunakan embel-embel “Evolution II”. Hmmm, terasa seperti Mitsubishi.

Toyota GR Yaris Evolution II sendiri akan menggunakan mesin yang tenaganya lebih “nendang”. Jikalau saat ini tenaganya 272 PS, maka di versi facelift akan naik ke angka 300 PS, dengan figur torsi yang sama yaitu 370 Nm. Yap, mesin ini adalah mesin yang sama dengan Toyota GR Corolla yang juga baru dikenalkan beberapa waktu silam. Untuk urusan transmisi, opsi transmisi 8 percepatan otomatis dengan paddle shift kabarnya bakal menjadi terobosan baru. Toyota sendiri telah memakan waktu selama 18 bulan terakhir untuk mengembangkan transmisi ini sehingga bisa membuktikan durabilitasnya. Oiya, transmisi otomatisnya menggunakan model torque converter, bukan DCT.

Bocoran Toyota GR Yaris Versi Facelift

Karena bertajuk “facelift” maka jelas ubahan yang diberikan di Toyota GR Yaris Evolution II tidak hanya transmisi saja. Toyota juga akan menyegarkan tampilan luar dan dalam mobil ini. Mulai dari fascia depan yang didesain ulang, hingga penambahan rear spoiler baru dengan ukuran yang lebih besar. Kabarnya, di interior, Toyota GR Yaris Evolution II juga akan mendapatkan sistem infotainment 12,3 inch seperti sang kakak. Sumber juga menyebutkan bahwa sektor suspensi dan pengereman akan disempurnakan di versi facelift ini, pun begitu dengan body ridigity-nya. Apakah Toyota GR Yaris Evolution II akan hadir ke Indonesia? Kami masih ragu, tapi peluang masih terbuka.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: