Subaru Luncurkan Generasi Ke-6 dari Forester untuk Pasar USDM!

by  in  Berita & Merek Mobil & Mobil Baru
Subaru Luncurkan Generasi Ke-6 dari Forester untuk Pasar USDM!
0  komentar

AutonetMagz.com – Subaru Forester generasi keenam baru saja memulai debutnya di Amerika Serikat pada Los Angeles Auto Show tahun ini. Generasi ke enam ini masih menggunakan mesin yang sama dengan pendahulunya, namun dengan sedikit perbedaan. Selain itu, ada penyempurnaan di chassis yang diklaim 10% lebih stiff dan fitur Eyesight akan tersedia di seluruh varian. Mobil ini akan mulai didistiribusikan ke dealer pada musim semi 2024.

Dimensi dan Eksterior

Mobil ini memiliki ukuran panjang 4.656 mm (+31 mm), lebar 1.829 mm (+14 mm), tinggi 1.730 mm (tidak berubah) dan jarak sumbu roda 2.670 mm (juga tidak berubah). Ground clearance-nya berada di angka 221 mm. Pada bagian depan, terdapat gril yang lebih besar dengan aksen piano black. Lampu depan LED utama terpisah dari lampu DRL bagian atas. Di bawah, terdapat lampu kabut dan aksen berbentuk heksagonal di underguard.

Beralih ke samping, terdapat wheel arch berbentuk heksagonal yang disertai dengan air inlet dan balutan warna hitam doff. Sementara bagian belakang, terdapat lampu dengan reflektor yang menghubungkan dari kiri ke kanan. Yang bikin heran, di bagian bawah bumper ada coakan yang sebenarnya bisa untuk mengakomodinir dua knalpot, tapi ini hanya disisi sebelah saja. Secara sekilas, bila kita lihat dari sisi kaca samping ke bagian belakang, profilnya mengingatkan kita akan Toyota Veloz.

Interior dan Mesin

Masuk ke interior, justru perubahannya tidak radikal. Masih menggunakan desain lingkar kemudi yang sama, begitu pula dengan kisi AC tengah dan desain shifter gear. Perbedaan paling kentara ada di sistem infotainment berukuran 11.6-inch dengan Starlink. di tipe tertentu Kini, kontrol AC juga terintergrasi dengan sistem infotaonment, lengkap dengan wireless Android Auto dan Apple CarPlay. Subaru juga menyertakan fitur driving assistant Eyesight untuk seluruh variannya.

Generasi ke enam ini masih menggunakan mesin boxer 2,5 liter yang sama. Tenaganya justru turun sebesar 2 hp menjadi 180 hp. Namun torsinya sedikit meningkat, dari 239 Nm menjadi 241 Nm. Walau begitu, akselerasinya membutuhkan waktu 8 detik untuk mencapai 100 kmh. Tersedia dalam lima varian yakni Base, Premium, Sport, Limited and Touring. Masih belum jelas kapan generasi ini akan dirilis di Jepang. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: