Maxim akan Jalin Kemitraan dengan 1500 Kendaraan Listrik di Indonesia

by  in  Berita & Nasional
Maxim akan Jalin Kemitraan dengan 1500 Kendaraan Listrik di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Demi mendukung sistem transportasi lebih ramah lingkungan, Maxim akan menggunakan kendaraan listrik sebagai salah satu armadanya. Tak tanggung-tanggung, Maxim akan bermitra dengan lebih dari 1500 driver yang menggunakan kendaraan dengan bahan bakar listrik (electric car). Kemitraan dengan kendaraan listrik ini merupakan salah satu langkah Maxim dalam menciptakan sistem transportasi dengan konsep energi hijau (green energy).

Perluas Ekspansi di IKN

Kemitraan ini juga merupakan proyeksi Maxim dalam memperluas ekspansinya di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada bulan agustus 2024 mendatang. Sebagaimana yang kita ketahui sebelumnya, pemerintah akan mengusung konsep green forest city di IKN. Untuk mewujudkan hal itu, pemerintah hanya mengizinkan penggunaan kendaraan tanpa emisi seperti mobil listrik untuk dapat beroperasi di Ibu Kota Indonesia yang baru tersebut.

Adapun merek kendaraan listrik yang paling banyak digunakan mitra driver Maxim adalah Wuling Air EV. Hal itu tak mengherankan mengingat Wuling Air EV merupakan salah satu mobil listrik dengan populasi terbanyak di Indoensia saat ini. Karena tidak semua konsumennya ngerti otomotif, Maxim juga menyiapkan data kendaraan listrik dalam sistem aplikasinya untuk mempermudah penumpang dalam mengenali jenis mobil listrik yang digunakan oleh driver.

Mendorong Transisi ke Energi Terbarukan

Deni Gustiawan Chandra selaku Manager Development dari Maxim Indonesia mengatakan “Dengan armada kendaraan listrik, tidak hanya meningkatkan efisiensi operasional mitra, tetapi juga menyokong inisiatif untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan mendorong transisi menuju mobilitas energi terbarukan, kami meyakini bahwa dengan kolaborasi ini dapat membentuk masa depan di mana layanan kami tidak hanya efisien tetapi juga ramah lingkungan

Maxim juga membuka kesempatan bagi pemilik mobil listrik untuk dapat bergabung menjadi mitra Maxim. Anda dapat melakukan pendaftaran melalui situs https://taxsee.pro/id/id-ID/. Untuk informasi yang lebih lanjut, anda dapat mengunjungi kantor Maxim yang tersedia di masing-masing kota. Transportasi Online dengan kendaraan listrik sebenarnya bukanlah hal yang baru di Indonesia. Blue bird dan Grab sudah menerapkan ini sejak lama, hanya saja armadanya lebih sedikit.

Read Prev:
Read Next: