Inilah Mclaren GTS, Versi Baru dari GT yang Lebih Enteng dan Bertenaga!

by  in  Berita & International & Mclaren
Inilah Mclaren GTS, Versi Baru dari GT yang Lebih Enteng dan Bertenaga!
0  komentar

AutonetMagz.com – McLaren baru-baru ini menghadirkan model baru yang diberi nama GTS. Model ini dibuat untuk menggantikan McLaren GT, namun lebih ringan dan lebih bertenaga. Misi dari model ini tetap sama seperti sebelumnya: menawarkan model yang sedikit mengutamakan mewah dibanding 750S yang lebih hard-core, namun tetap mempertahankan tingkat performa yang mengesankan. Untuk itu, ia mendapatkan pembaruan visual, opsi trim interior baru, dan tenaga ekstra untuk mesinnya.

Eksterior dan Interior

Perbedaan pada sisi eksterior terlihat pada bentuk bumper depan dan sedikit perubahan pada spatbor belakang. Sektor kaki-kaki dipercantik oleh 10 spoke Turbine forged alloy wheel. Tersedia pilihan warna baru seperti Mantis Green, Tanzanite Blue, Ice White, dan Lava Grey. Sasisnya menggunakan monocoque dari serat karbon dan Intelligent adaptive suspension untuk memberikan driving experience yang optimal.

Di bagian dalam, Anda mendapatkan sepasang bucket seat sebagai standar, dan layarnya berukuran sama seperti sebelumnya. Tampilan instrumen digital masih 10,25 inci, begitu pula dengan layar infotainment tengah potrait berukuran 7 inci. Panoramic roof masih menjadi opsional, sementara paket interior baru yang dinamai Performance dan TechLux menghadirkan material dan opsi berbeda. Tersedia trim interior baru dengan aniline leather atau Alcantara, sementara joknya menampilkan pola pipping baru.

Mesin dan Prediksi Harga

Mesinnya menggunakan konfigurasi V8 4.0 liter twin-turbocharged yang menghasilkan tenaga 626 hp. Itu berarti ada peningkatan sebesar 14 hp dibandingkan McLaren GT. Seperti yang disebutkan diatas, GTS memiliki bobot hanya 1519 kg, yang berarti sekitar 9,97 kg lebih ringan dari GT. Figur akselerasi 0-200 km/jam dapat ditempuh hanya dalam 8,9 detik, sementara 0-100 km/jam bisa ditempuh dalam 3,1 detik. Sementara untuk top-speed berada di angka 327 km/jam.

Dikutip dari Car and Driver, McLaren mengatakan delivery akan dimulai pada tahun 2024, tetapi harganya belum diumumkan. Mengingat banyaknya peningkatan dibandingkan McLaren GT, diperkirakan harganya akan jauh di atas $210.000. Tentunya harga satu sama lainnya karena opsi yang dipasang juga berbeda antara satu dengan lainnya. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: