Lihat Peluang Aftermarket, MANN+HUMMEL Ekspansi ke Indonesia

by  in  Aftermarket
Lihat Peluang Aftermarket, MANN+HUMMEL Ekspansi ke Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Pasar otomotif di Indonesia memang selalu menarik bagi pengusaha, baik di bidang manufaktur ataupun aftermarket. Dan salah satu pemain di bidang aftermarket yaitu MANN+HUMMEL pun melihat pasar Indonesia sebagai pasar yang potensial. Oleh karenanya, mereka pun telah resmi melakukan ekspansi ke Indonesia dengan mendirikan perusahaan lokal dengan nama PT MANN AND HUMMEL Filtration Indonesia. Yuk kita bahas.

Garap Pasar Aftermarket di Indonesia

Jadi, Mann & Hummel adalah perusahaan multinasional yang bergerak di bidang komponen aftermarket otomotif seperti filter udara, filter oli, filter bensin dan sejenisnya. Ini bukan kali pertama Mann & Hummel masuk ke pasar Asia, khususnya Asia Tenggara. Sebelumnya, Mann & Hummel juga telah beroperasi di 80 negara secara global, termasuk di China, Singapura, Australia, Thailand, India, dan Korea Selatan. Dengan operasional baru di Indonesia, Mann & Hummel akan membidik pasar Indonesia dengan cakupan yang meliputi wilayah utama seperti Bali, Kalimantan, Jawa, Papua, Sulawesi, dan Sumatera.

Dengan masuk ke pasar Indonesia, kami tidak hanya memperkuat jaringan penjualan dan logistik di segmen pasar aftermarket otomotif, tetapi juga meningkatkan daya saing dengan memperluas basis klien dan kanal distribusi kami. Kantor cabang kami di Indonesia akan berkontribusi tidak hanya pada kesuksesan MANN+HUMMEL di Asia, tetapi juga pada misi kami untuk memisahkan unsur yang berbahaya dari unsur yang berguna,” ungkap Serdar Volkan Dogan, Direktur Aftermarket Otomotif untuk Asia Tenggara, MANN+HUMMEL.

Mann+Hummel Hadirkan Solusi Filtrasi

Untuk menunjang operasional mereka di Indonesia, Mann & Hummel Indonesia juga akan memiliki gudang logistik vendor sendiri. Gudang ini rencananya akan berada di lokasi yang strategis dan tidak jauh dari Jakarta. “Kami bertujuan untuk menyediakan solusi filtrasi yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen Indonesia. Dengan dukungan tim penjualan dan layanan pelanggan kami, kami berkomitmen untuk mempererat hubungan dengan klien kami dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada konsumen,” tambah Dogan.

Wakil Presiden Senior Aftermarket Otomotif, AMEA, MANN+HUMMEL, Simon Frick mengatakan, “Kami percaya bahwa langkah ini akan memperkuat posisi kami di Indonesia dan membantu kami mencapai posisi pemimpin pasar di Asia”. Kedepannya, Mann & Hummel tidak hanya berfokus pada industri otomotif saja. Mereka juga ingin menghadirkan solusi filtrasi untuk air bersih dan udara bersih. Apalagi, kini Indonesia tengah menghadapi tantangan serius dalam hal pencemaran udara dan kualitas air, khususnya di sekitar Jakarta. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: