All New Toyota Camry Mulai Dijual di AS, Harga Mulai Rp 460 Jutaan!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
All New Toyota Camry Mulai Dijual di AS, Harga Mulai Rp 460 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang tak kenal Toyota Camry? Sedan D-segment pengganti Toyota Corona Absolute ini namanya kian melejit setelah menjadi mobil dinas menteri. Setelah teaser-nya muncul pada November lalu, kini pihak Toyota US mengumumkan harganya. Tersedia dalam 4 varian yakni LE, SE, XLE, dan XSE. Kesemuanya hanya tersedia dalam satu pilihan mesin 2.5 Hybrid dan tersedia dalam pilihan penggerak AWD dengan tambahan biaya $ 1.525 (Rp 24,6 jutaan).

Camry LE

Perbedaan Antar Varian

Camry SE

Dimulai dengan varian entry level LE yang dibanderol $28.400 (Rp 460 jutaan). Eksteriornya ditandai dengan dengan pelek single tone 16 inci. Fitur-fiturnya terdiri dari cluster instrumen digital 7 inci, layar infotainment 8 inci dengan wireless Apple CarPlay dan Android Auto; lampu depan Bi-LED, dual-zone automatic climate control, wireless charging pad, dan ADAS Toyota Safety Sense 3.0. Anehnya, harganya justru turun $455 (Rp7,3 jutaan) dibanding versi sebelumnya yang dibanderol $28.855 (Rp 466,7 jutaan).

Camry XLE

Sementara varian SE, memiliki semua yang ada di varian LE dengan tambahan body kit, suspensi yang lebih firm, dan velg hitam 18 inci. Varian ini dibanderol $30.700 (Rp 496 jutaan). Lebih jauh lagi, varian XLE ($33.400 atau sekitar Rp 540 jutaan) memiliki lebih banyak fitur dengan tambahan jok kulit dan kokpit digital dengan layar ganda 12,3 inci. Terakhir, varian XSE sebagai flagship menggabungkan semua fitur yang tersedia dengan sentuhan sporty dan velg 19 inci. Varian ini dibanderol $34.600 (Rp 559 jutaan).

Varian XSE

Hanya Tersedia Hybrid

Toyota Camry generasi ke sembilan ini hanya tersedia dengan powertrain hybrid self-charging. Menggunakan mesin 2.5 liter 4 silinder dengan dua (FWD) atau tiga motor listrik (AWD). Output gabungan masing-masing sebesar 225 hp untuk versi FWD dan 232 hp untuk versi AWD. Semua varian hadir dengan transmisi eCVT dan baterai lithium-ion. Adapun konsumsi bahan bakar gabungannya berkisar antara 20 km/l tergantung trimnya.

Mengingat mobil ini cukup ‘senior’ di Indonesia, bisa saja generasi ke sembilan ini juga diboyong. Apalagi rivalnya, Honda Accord belum lama ini meluncurkan generasi terbarunya. Biasanya, ada perbedaan visual dimana versi Asia akan disajikan lebih ‘mewah’ dan elegan dibandingkan versi USDM yang lebih sporty. Mengingat saat ini varian hybrid dibanderol Rp 937,4 juta, rasanya bukan hal yang mengherankan jika diboyong ke Indonesia harganya akan hampir menyantuh Rp 1 M. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: