KIA Mohave 2020 : Generasi Kedua SUV Ladder Frame KIA

by  in  Berita & International & Kia
KIA Mohave 2020 : Generasi Kedua SUV Ladder Frame KIA
0  komentar

AutonetMagz.com – Untuk segmen SUV dengan dimensi yang cukup besar, sejatinya KIA memiliki beberapa produk yang sudah settle. Yang pertama adalah KIA Sorento yang per tahun ini sudah eksis selama 17 tahun, dan yang kedua adalah KIA Telluride yang merupakan SUV baru dan posisinya ada di atas KIA Sorento. Nah, tak banyak yang tahu bahwa sebenarnya ada sebuah SUV lain yang juga dimiliki oleh KIA dengan dimensi mirip – mirip dengan KIA Sorento. Dan mobil tersebut adalah KIA Mohave.

Sedikit belajar sejarah, KIA Mohave sendiri sudah diperkenalkan sejak tahun 2008 silam. Mobil ini dijual di Korea Selatan dan di Amerika Serikat, jadi wajar jika publik Indonesia agak asing dengan KIA Mohave. KIA Mohave juga sempat dijual dengan nama lain KIA Borrego di Amerika Utara, namun penjualan yang buruk membuat pihak KIA setempat memutuskan untuk mengganti SUV ini dengan KIA Sorento. KIA Mohave dahulu adalah sebuah SUV ladder frame dengan panjang hampir 4,9 meter yang membuatnya menjadi SUV terbesar KIA di US. Lantas, bagaimana dengan sosok KIA Mohave 2020?

Secara umum, desain dari KIA Mohave 2020 berubah total jikalau dibandignkan dengan pendahulunya. Di sisi depan, KIA Mohave 2020 memiliki lampu mengotak dengan 4 buah proyektor LED yang nampak disamarkan dengan bentuk grille-nya. Nah, di sela – sela keempat lampu proyektor ini terdapat LED DRL yang berbentuk garis vertikal. Sedangkan lampu kabut LED diposisikan sedikit ke bawah. Grille-nya mengotak, namun masih memiliki siluet ala tiger nose KIA. Sedangkan bumpernya juga mengotak dan terlihat gagah, apalagi ditambah dengan skid plate-nya yang berwarna silver.

Pindah ke sisi samping, KIA Mohave 2020 memiliki perawakan yang tinggi, dan fender yang cukup besar serta berotor. Velg yang digunakan masih berwarna silver biasa dengan model palang 6 dual spoke. Di sisi samping, tarikan garis dari KIA Mohave 2020 juga masih berkesan tegas, mengotak, dan maskulin. Pindah ke sisi belakang, KIA Mohave memiliki lampu belakang yang seolah menyambung dari sisi kiri ke kanan, padahal sisi tengah dimana ada emblem ‘Mohave’ bukanlah lampu. Lampu belakangnya adalah di sisi terluar dengan bentuk 7 buah LED Bar di setiap sisinya. Sedangkan knalpotnya ada 4 buah dan bentuknya mengotak.

Overall, KIA Mohave 2020 tampil dengan bentuk yang maskulin dan tangguh, namun juga modern. Mobil ini bakal dipersenjatai dengan mesin 3.000cc Bensin V6. Sedangkan varian diesel bertenaga 260 PS dan bertorsi 560 Nm yang dipadukan dengan transmisi otomatis 8 percepatan kabarnya juga kabarnya bakal menyusul. Dan jika dilihat dari emblem di sisi belakang, KIA Mohave 2020 akan hadir dalam opsi sistem gerak AWD, mungkin varian RWD akan ditawarkan sebagai opsi yang lebih murah. Nah, jadi bagaimana menurut kalian sosok SUV ladder frame dari KIA ini?

Read Prev:
Read Next: