Volkswagen T-Roc Convertible Resmi Dirilis, Bukan Sekedar Buang Atap!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Volkswagen T-Roc Convertible Resmi Dirilis, Bukan Sekedar Buang Atap!
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya, setelah sekian lama diisukan kehadirannya, kini pihak Volkswagen telah resmi meluncurkan sosok Volkswagen T-Roc Convertible. Volkswagen T-Roc Convertible hadir sebagai sebuah SUV beratap terbuka yang menyasar para penggemar kendaraan convertible namun dengan kaki – kaki yang lebih kuat, khas SUV. Lantas, apa saja hal baru yang ditawarkan di Volkswagen T-Roc Convertible ini? Apakah mobil ini hanya sekedar Volkswagen T-Roc yang dibuang atapnya? Mari kita bahas.

Oke, pertama dari sisi desain, Volkswagen T-Roc Convertible masih menggunakan wajah yang 11 – 12 dengan Volkswagen T-Roc versi SUV biasa. Lampu depan masih sama, pun begitu dengan bentuk bumper secara umum, Hanya saja, Volkswagen T-Roc Convertible lebih minim krom, dan aksen warna hitam yang ada di bumper depan Volkswagen T-Roc biasa diganti menjadi sewarna body. Pun begitu dengan skid plate di Volkswagen T-Roc biasa yang absen di versi convertible ini. Pindah ke sisi samping, Volkswagen T-Roc Convertible menggunakan velg varu dengan desain yang kece parah.

Spion yang digunakan masih sama, dan kali ini dilabur sewarna body. Di bagian samping juga terlihat bahwa ada perbedaan signifikan antara Volkswagen T-Roc Convertible dengan versi biasa. Pertama, Volkswagen T-Roc Convertible hanya menggunakan 2 pintu saja. Kedua, pilar A di mobil ini menjadi lebih rendah, dan atapnya kini menggunakan model atap kanvas. Pindah ke sisi belakang, Volkswagen T-Roc Convertible memiliki aksen ala ducktail di atas lampu belakangnya. Dan untuk desain lampu beakangnya sendiri masih mirip dengan versi standar, hanya saja detail lampunya lebih keren.

Sedangkan bumper belakang dari Volkswagen T-Roc Convertible masih sama dengan versi SUV, hanya saja beberapa bagian yang berlabur warna hitam di versi SUV kini dibuat sewarna body. Untuk interior sendiri, Volkswagen T-Roc Convertible masih menggunakan dashboard dengan desain yang sama persis dengan versi SUV. Hanya saja, Volkswagen T-Roc Convertible hanya bisa mengangkut 4 orang secara proper. Jika kalian berpikir bahwa Volkswagen T-Roc Convertible hanyalah sebuah Volkswagen T-Roc biasa yang dibuang atapnya saja, maka kalian keliru.

Pihak VW mengubah stuktur dan body dari Volkswagen T-Roc biasa sehingga bisa dibuat versi tanpa atapnya. Bahkan, jarak sumbu roda dari Volkswagen T-Roc Convertible melar hingga 37 mm dibanding versi SUV biasa. Sedangkan panjang totalnya bertambah hingga 34 mm. Selain itu, bagian body seperti under body, side panels, cross members, pintu, hingga windscreen frame dibuat dari bahan yang jauh lebih kuat. Jadi, apa tanggapan kalian terhadap sosok Volkswagen T-Roc Convertible? Yang jelas, mobil ini memberikan nuansa baru pada segmen SUV di pasar global.

Read Prev:
Read Next: