Honda Surabaya Center Catatkan Peningkatan Penjualan Hingga 38%

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Honda Surabaya Center Catatkan Peningkatan Penjualan Hingga 38%
0  komentar

AutonetMagz.com – Banyak hal positif yang telah kita dengar sepanjang tahun 2022 ini berkaitan dengan dunia otomotif. Mulai dari naiknya penjualan, banyaknya model baru, hingga diselenggarakannya banyak agenda otomotif penting. Nah, Honda pun mencatatkan hal positif, baik secara nasional maupun secara regional. Dan kali ini, kita akan membahas capaian penjualan Honda di kawasan Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara yang merupakan wilayah dari Honda Surabaya Center (HSC). Cekidot.

Brio dan HR-V Masih Dominan

Sepanjang periode Januari – Oktober 2022, Honda Surabaya Center mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 38.45% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Total penjualan HSC mencapai 12,087 unit di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara. Dari capaian positif tersebut, Honda Brio tetap menjadi kontributor utama dimana mencatat penjualan sebanyak 6,196 unit. Kalau di-breakdown, Honda Brio Satya mencatat penjualan sebanyak 4,799 unit, sementara itu Honda Brio RS  meraih penjualan sebesar 1,397 unit.  Sementara itu, Honda HR-V 1.5 mencatat penjualan sebesar 2,294 unit dan bercokol di posisi kedua.

Berikutnya, ada Honda BR-V yang berhasil membukukan penjualan sebanyak 2,088 unit. Kemudian, Honda City Hatchback RS berhasil meraih penjualan sebanyak 755 unit. Sedangkan Honda CR-V juga berhasil terjual sebesar 562 unit. Sementara itu, Honda Mobilio membukukan penjualan sebanyak 89 unit. Cukup minim untuk sebuah LMPV, namun apa daya karena mobil ini juga sudah berumur. Sedangkan di segmen sedan, Honda Civic mencatat penjualan sebesar 49 unit, Honda City  terjual sebanyak 22 unit dan Honda Accord membukukan penjualan sebesar 21 unit. Honda  HR-V 1.8L mencatat penjualan sebanyak 5 unit. Honda Odyssey meraih penjualan sebesar 5 unit.

Kejar Setoran di Akhir Tahun

Honda sendiri akan terus menggenjot penjualan di sisa waktu di tahun 2022 ini. Salah satu caranya adalah dengan promo End Year Surprize. Marketing and After Sales Service Director HSC, Wendy Miharja,  menjelaskan, “Akhir tahun adalah momen yang selalu ditunggu – tunggu oleh masyarakat  karena promo spesial yang bisa dibawa pulang bersama mobil Honda impiannya. Oleh karena  itu kami telah menyiapkan kejutan bonus dan paket-paket finansial menarik, yang akan  meringankan konsumen, baik dalam membeli atau merawat mobil Honda. Kami berharap  dengan program akhir tahun ini akan meningkatkan penjualan di Desember dan menutup tahun  dengan hasil yang memuaskan.”

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: