GIIAS 2023 : Mazda Hadirkan Takumi Talkshow, Kupas Tuntas Filosofi Mazda

GIIAS 2023 : Mazda Hadirkan Takumi Talkshow, Kupas Tuntas Filosofi Mazda
0  komentar

Memiliki visi yang sejalan dalam mengedepankan seni, keindahan dan kesempurnaan melalui karya yang memukau, PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI), selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan distributor kendaraan Mazda di Indonesia mengundang Jeffry Tan, salah satu fashion designer kenamaan Indonesia dan Penari Nyoman Trianawati.

Nyoman Tianawati

Nyoman Tianawati merupakan penari yang sudah mendedikasikan hidupnya selama lebih dari 20 tahun di bidang tari, yang mana hal itu juga termasuk ke dalam Takumi. Berbicara soal tarian, maka berbicara juga tentang rasa dan dinamika. Seorang penari harus mampu meleburkan dinamika gerakan dengan irama dan menumpahkan perasaannya sehingga penonton dapat merasakan jiwa dalam tariannya. Hal yang sama juga bisa dirasakan pada mobil Mazda, dimana desain mobil merupakan tumpahan perasaan dari designer yang menjadikan design eksterior setiap produknya seolah hidup dan memiliki soul.

Nilai ikonik juga lahir pada nilai-nilai kendaraan Mazda yang berakar pada harmonisasi berkendara, kemanusiaan, dan alam sekitar. Mazda dibuat oleh para Takumi, yang menjadikan Mazda sebagai “Japanese Mastery Car” yang merefleksikan spirit “Truly Mass-Craftsmanship, Crafted in Japan”. Para Takumi yang mendesain mobil Mazda tidak henti-hentinya belajar menuangkan isis pikirannya hingga menjadi kendaraan yang nyaman dan menyatu dengan penggunanya. Hal serupa juga dirasakan Nyoman Trianawati sebagai pengajar tari.

Jefry Tan

Sementara Jefry Tan, menghadirkan busana monochromatic elegan yang dirancang khusus untuk usher Mazda Indonesia. Look yang ditampilkan untuk busana usher ini terlihat simple dan tenang, namun saat digerakkan, busana tersebut akan menampilkan seluruh efek yang sengaja ingin ditonjolkan. Disempurnakan dengan blazer berwarna cape, serta pemilihan warna monokromatis yakni hitam dengan sedikit sentuhan piping gold, menambah sisi premium dari rancangan ini.

Jeffry menekankan bahwa desainnya mewakili konsep Mazda yakni Kodo, karena busana yang ditampilkan terkesan flowy dan feminin. Menurutnya Kodo yang bermakna sesuatu yang mengalir ini jelas terlihat dalam rancangannya yang memamerkan siluet keanggunan busana wanita. Ada berbagai tekstur yang ditampilkan dalam rancangan ini, satu di antaranya tampak dari aksen platinum white yang tampak menjadi signature look. Aksen platinum white membuat busana tampak seperti berkilau jika dilihat dari angle berbeda. Sesuai dengan Mazda yang concern pada eksplorasi terhadap cahaya.

Read Prev:
Read Next: