Penjualan Chery OMODA 5 Tembus 86 Ribu Unit Global, Mayoritas Konsumen Gen Z!

by  in  Berita & Cherry & International
Penjualan Chery OMODA 5 Tembus 86 Ribu Unit Global, Mayoritas Konsumen Gen Z!
0  komentar

AutonetMagz.com – Hadirnya Chery OMODA 5 atau dikenal juga dengan nama OMODA C5 di pasar global nampaknya menjadi cerita manis bagi Chery. Sebagai brand China dengan angka ekspor nomor 1 di Negeri Tirai Bambu, Chery bisa tersenyum manis karena OMODA 5 membukukan angka penjualan yang menggembirakan. Sesuai judul di atas, Chery OMODA 5 berhasil terjual lebih dari 86 ribu unit secara global sejak peluncurannya. Dan uniknya, mayoritas konsumen crossover ini berasa dari generasi Z. Yuk kita bahas.

Jualan Chery OMODA 5 Tokcer

OMODA 5 adalah perwujudan dari inovasi, kecanggihan, dan gaya modern. Kami berkomitmen untuk terus memberikan produk berkualitas tinggi kepada para pelanggan di Indonesia dan seluruh dunia,” ujar Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia dan Vice President Chery International.¬†Dalam laporan resmi yang kami terima, Chery OMODA 5 berhasil membukukan penjualan mencapai 86.556 unit per bulan Juli 2023 kemarin. Malahan, di bulan Juli 2023 saja, penjualan Chery OMODA 5 mencatatkan angka 15.735 unit atau naik 10,73% ketimbang bulan sebelumnya. Ini menunjukkan bahwa sosok Chery OMODA 5 bisa diterima di pasar internasional dengan cukup baik.

Fakta lain yang menarik adalah kenyataan bahwa konsumen Chery OMODA 5 didominasi oleh generasi Z yang saat ini berada di usia produktif. Dan hal ini memang sesuai dengan strategi Chery untuk brand OMODA yang memang mengarah pada konsumen yang menyukai fashion dan berjiwa muda. Bagaimana dengan Indonesia? Sejak bulan Februari hingga bulan Juli 2023 kemarin, Chery OMODA 5 mencatatkan total penjualan melebihi angka 1.600 unit atau sekitar 300 unit per bulannya. Ini merupakan capaian yang juga positif mengingat Chery juga baru comeback secara resmi di bulan November 2022 lalu. Sejak kemunculannya, Chery OMODA 5 juga langsung menjelma menjadi volume maker bagi Chery Sales Indonesia.

Chery OMODA 5 EV Dipajang di GIIAS

Di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang tengah berlangsung ini pun Chery memajang sosok Chery OMODA 5 EV Concept. Mobil ini akan melengkapi line up OMODA Series yang akan dipasarkan di Indonesia. Saat ini, bagi konsumen yang berminat untuk mendapatkan unit Chery OMODA 5 EV, maka mereka hanya perlu memberikan booking fee senilai 5 juta Rupiah saja. Mobil ini sendiri akan diperkenalkan di China pada bulan September mendatang, dan akan dirilis di Indonesia pada awal tahun 2024. Selain itu, konsumen yang berminat dengan Chery OMODA 5 versi bensin juga bisa melihat serta mencoba langsung Chery OMODA 5 di booth Chery di Hall 9A ICE BSD.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: