Inilah Pemenang dari Hot Wheels Legend Tour Indonesia 2023!

by  in  Berita & Event & Mobil Baru
Inilah Pemenang dari Hot Wheels Legend Tour Indonesia 2023!
0  komentar

AutonetMagz.com – Hot Wheels Legends Tour telah hadir kembali di Indonesia pada tahun ini. Sebanyak 20 mobil terbaik akan dipamerkan selama 4 hari, tepatnya pada 17 – 20 Agustus 2023, di Mall Kota Kasablanka, Jakarta. Mereka akan mengikuti proses penjurian dan bertemu langsung dengan juri global, Brendon Vetuskey, dan seluruh juri lokal seperti Galih Laksono (GSpeed Indonesia, SEMA Battle of The Builders, Didiet (Bandietoz Garage Kustom), dan Feldani Effendy (Diecast Magazine).

Inilah Pemenangnya

Setelah proses penilaian yang ketat dari para juri, David Sebastian dinobatkan menjadi juara Hot Wheels Legends Tour Indonesia 2023. Nissan Juke milik David Sebastian menampilkan spirit Hot Wheels yang dikenal dengan authenticity, originality, dan garage spirit yang khas. Modifikasi mobil yang bernama Jukū ini dibangun dengan basis mesin HR15 (bawaan pabrik) dengan konsep race car. Terinspirasi dari JGTC (Japan Grand Touring) dan DTM (Deutsche Tourenwagen Masters/German Touring Car Masters).

Keberhasilan David Sebastian sebagai perwakilan dari Indonesia tentunya menyoroti kemampuan masyarakat Indonesia dalam memodifikasi yang setara dengan standar komunitas otomotif global. Pemenang Hot Wheels Legends Tour 2023 di Indonesia akan lanjut ke babak kompetisi berikutnya, yaitu Asia Pacific Fan Favorite dan Global Final. Bila disana menang lagi sebagai juara utama, pemenang juga memiliki kesempatan berharga untuk mengabadikan desain modifikasi mobilnya dalam bentuk die-cast skala 1:64 yang akan diproduksi dan dijual di seluruh dunia.

Tanggapan Brandon Vetuskey

Brendon Vetuskey juga memuji kreativitas dan potensi Indonesia yang khas di dunia modifikasi otomotif. “Kami melihat lebih dari sekadar kreativitas, orisinalitas, dan garage spirit sebagaimana yang dijelaskan dalam proses penjurian. Aspek lain yang saya pertimbangkan saat mengevaluasi mobil-mobil modifikasi ini adalah sejauh mana perubahan mendasar yang dilakukan pada kendaraan itu sendiri. Memiliki kesempatan untuk melihat desain-desain dari berbagai negara dari tahun ke tahun, saya kagum dengan hasil modifikasi mobil yang Indonesia berikan.” 

Kemudian, beliau juga menambahkan “Custom culture di Indonesia sangatlah unik, dengan mengambil kendaraan sehari-hari dan mengubahnya menjadi karya-karya yang memukau dan tak tertandingi. Ide brilian inilah yang membentuk identitas dan ciri khas kancah modifikasi otomotif di Indonesia. Kami sangat bangga dan kagum akan tingkat kreativitas dan dedikasi yang ditunjukkan dari para partisipan dalam kompetisi Hot Wheels Legends Tour 2023 Indonesia

Read Prev:
Read Next: