GIIAS 2018 : Chevrolet Perkenalkan Trailblazer & Spark Facelift

GIIAS 2018 : Chevrolet Perkenalkan Trailblazer & Spark Facelift
0  komentar

Tangerang, AutonetMagz.com – General Motors Indonesia (GMI) sebagai APM dari Chevrolet di Indonesia turut meramaikan gelaran Gaikindo Indonesia Internarional Auto Show (GIIAS) 2018 dengan dua produk terbaru mereka. Kedua produk ini sendiri adalah varian facelift alias minor change. Dan kedua produk yang mendapatkan ubahan ini adalah Chevrolet Trailblazer Facelift dan Chevrolet Spark Facelift. 

Oke, kita akan mulai dengan yang mungil terlebih dahulu yaitu Chevrolet Spark Facelift. Chevrolet Spark Facelift sendiri hadir dengan ubahan yang sifatnya minor, dan lebih menyentuh ke sisi kosmetik. Wajah depan dari Chevrolet Spark Facelift sendiri terlihat mendapatkan operasi krom, bukan operasi plastik. Jikalau sebelumnya wajah depannya terlihat cukup oke dengan grille dua layer seperti Chevy Trax dan Captiva, kini bentuk grille tersebut harus ternodai dengan adanya aksen krom yang membingkai radiator grille, dan sayangnya juga menyambung ke lampu depan. Nah, bagian itulah yang sejatinya cukup membuat penampilan dari mobil ini terlihat aneh. Sedangkan untuk housing foglamp dari Chevrolet Spark Facelift ini terlihat berbeda, dan punya lampu kabut yang tak lagi bulat.

Selain itu, LED DRL dari Chevrolet Spark Facelift juga malah pindah ke sebelah foglamp, padahal sebelumnya ada di dalam lampu utama dan terlihat cantik. Untuk velg yang digunakan sendiri masih relatif sama, sedangkan sisi belakangnya juga tak mendapatkan ubahan yang berarti. Chevrolet Spark Facelift sendiri mulai dijual dengan harga mulai 198 juta Rupiah OTR jakarta. Oke, kita pindah ke produk kedua yaitu Chevrolet Trailblazer Facelift. Ubahan yang diberikan pada Chevrolet Trailblazer Facelift juga masih mirip – mirip dengan yang ada di saudaranya, Chevy Spark. Sisi eksterior menjadi bagian utama yang diubah, dimana pada Chevrolet Trailblazer Facelift ini wajah depannya mendapatkan grille baru yang sudah berlapis krom, baik di sisi grille atas maupun bawahnya. Nampaknya Chevy sedang demam krom.

Selain itu, sisi depan dari Chevrolet Trailblazer Facelift juga mendapatkan bumper depan yang masih sama dengan pendahulunya, namun memiliki skid plate yang dilabur warna silver. Velg dari Chevrolet Trailblazer Facelift ini masih sama saja dengan pendahulunya, sedangkan sisi belakang dari mobil ini juga mendapatkan ubahan di bagian yang sama, yaitu di bumper belakang baru dengan aksen berwarna silver yang sama dengan sisi depannya. Untuk urusan spesifikasi dan juga fitur bisa dikatakan sama saja, karena fitur seperti Side Blind Zone Alert, Rear Cross Traffic Alert, Lane Departure Warning, Forward Collision Alert, Front and Rear Parking Assist, dan Tire Pressure Monitoring System yang di-highlight dari mobil ini memang sudah ada sejak versi sebelumnya. Tambahan fitur ada pada bagian spion yang kini memiliki kamera.

Nah, itulah kedua produk lama rasa baru yang dibawa oleh pihak General Motors Indonesia ke GIIAS 2018 ini. Bagaimana menurut kalian? Tertarik? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: