Eurokars Aftersales Centre : Layanan Multibrand Terkeren di Singapore!

by  in  Berita & BMW & International
Eurokars Aftersales Centre : Layanan Multibrand Terkeren di Singapore!
0  komentar

Singapura, AutonetMagz.com – Kali ini, tim AutonetMagz mendapatkan kesempatan spesial dari Eurokars Group Indonesia untuk berkunjung ke Singapura. Dan dalam lawatan kali ini, kami mengunjungi sejulah fasilitas milik Eurokars Group yang merupakan raksasa otomotif di Negeri tetangga kita itu. Lantas, bagaimana fasilitas milik Eurokars Group? Mari kita mulai dengan Eurokars Aftersales Centre yang ada di Tanjong Penjuru, Singapura.

Semua Solusi Aftersales Eurokars Dalam 1 Atap

First stop kami adalah Eurokars Aftersales Centre yang berlokasi di 27A Tanjong Penjuru, di sisi barat dari Singapura. Eurokars Aftersales Centre berdiri di atas lahan seluas hampir 40 ribu meter persegi. Sebuah fasilitas yang terbilang besar mengingat Singapura terkenal memiliki regulasi lahan yang ketat dan harganya mahal. Fasilitas ini juga berlokasi di tempat yang strategis dan dekat dengan jalan tol serta tak terlalu jauh dari Leng Kee road yang merupakan pusat otomotif di Singapura. Tak menunggu lama, kami pun langsung masuk ke area dalam dari Eurokars Aftersales Centre dan disambut oleh interior yang mewah khas Eurokars.

Eurokars Aftersales Centre merupakan lokasi terpadu untuk fasilitas aftersales dari brand-brand yang produknya dijual oleh Eurokars ataupun diageni oleh Eurokars. Di lantai pertama, terdapat puluhan unit mobil Mazda milik konsumen yang sudah dilakukan pengerjaan. Selain itu, terdapat belasan unit mobil-mobil BMW baru yang juga siap dikirim ke diler ataupun ke konsumen. Di lantai pertama ini juga terdapat delivery bay yang terpisah untuk brand-brand tertentu. Ada untuk BMW, cukup banyak untuk Mazda, dan ada 1 untuk MG. FYI, Eurokars adalah APM untuk Mazda dan MG di Singapura.

Bengkel Khusus Untuk Tiap Brand

Geser sedikit ke sisi lain dari lantai pertama ini terdapat bengkel khusus Porsche yang ukurannya terbilang sangat besar. Mengapa sangat besar? Karena populasi Porsche di Singapura terbilang masif. Dan tentunya thanks to Eurokars dan Mr. Karsono Kwee atas pencapaian tersebut. Namun, kini penjualan Porsche di Singapura sudah tidak di bawah Eurokars, melainkan diambil alih oleh Porsche AG langsung. Namun, Eurokars masih melayani aftersales Porsche di Singapura. Oiya, di lokasi yang sama juga terdapat High Voltage Repair yang bertugas melakukan perbaikan pada komponen elektrikal kendaraan elektrifikasi dari Porsche. Dan fasilitas ini terbilang langka di Asia Tenggara lho.

Naik ke lantai 2, kami disambut oleh Mazda Service Centre yang memiliki lounge yang mewah dan homy khas Mazda. Di lantai 2 ini, mereka menerima konsumen dan juga melakukan reparasi pada kendaraan konsumen. Saat memasuki area bengkel, lagi-lagi kami dibuat kagum dengan masifnya ukuran dari Mazda Service Centre ini. Ukurannya jauh lebih besar ketimbang layanan serupa Mazda di tempat lain, dengan service bay yang mencapai puluhan. Oiya, di lantai yang sama juga terdapat lokasi PDI untuk produk-produk milik Eurokars yang akan dikirim ke diler dan konsumen.

Di lantai 3 terdapat ruang-ruang meeting yang sering digunakan oleh tim Eurokars untuk berdiskusi. Uniknya, nama ruangan tersebut adalah Jakarta, Perth dan Singapore. Oiya, di lantai ini juga terdapat private collection dari Mr Karsono Kwee yang sayangnya tak bisa kami ceritakan isinya. Namun, sedikit bocoran, ada banyak mobil super langka yang biasanya hanya kami lihat di diecast saja. Oke, kita naik ke lantai 4 dimana kali ini adalah MINI Service Centre yang selantai dengan sparepart warehouse milik Eurokars. Oiya, sparepart warehouse di lantai 4 ini ada 2 ruang yaitu untuk Mazda dan untuk Porsche. Dan lagi-lagi, gudang ini terbilang cukup besar ukurannya.

Ada Layanan Eurokars Bodycare Juga Lho!

Lantai 5 dari Eurokars Aftersales Centre ini merupakan Bodycare Centre atau kita lebih familiar dengan layanan body repair. Layanan bodycare di TP ini bisa menangani seluruh merk mobil yang dijual maupun tidak dijual oleh Eurokars. Jadi, kami tak terlalu kaget saat melihat jajaran mobil McLaren, Rolls-Royce bahkan Bentley yang parkir di fasilitas lantai 5 ini. Bahkan, layanan milik Eurokars ini sudah diakui oleh Tesla untuk melayani bodycare mobil listrik asal Amerika Serikat itu. Kami juga menemukan sejumlah mobil Tesla dengan body baret atau penyok yang sedang direparasi. Oiya, ada juga stall khusus dengan AC jikalau konsumen super premium ingin treatment spesial untuk mobil mereka.

Dan terakhir adalah lantai 6 yang merupakan stockyard dari Eurokars Group SIngapore. Kami melihat cukup banyak mobil Mazda, MG, BMW, McLaren dan brand lain di bagian ini. Overall, melihat langsung Eurokars Aftersales Centre di tanjong penjuru ini membuat kami menyadari bahwa one stop sollution semacam ini ternyata bisa diwujudkan. Fasilitas ini jadi pusat maintenance terpadu untuk banyak brand, sekaligus dengan layanan Body Repair yang ada dalam 1 gedung. Susah nampaknya menemukan fasilitas serupa di Singapura, ataupun di Indonesia. So, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: