Mazda Akhirnya Resmi Luncurkan CX-70, Versi Dua Baris dari CX-90!

by  in  Berita & Mazda & Merek Mobil
Mazda Akhirnya Resmi Luncurkan CX-70, Versi Dua Baris dari CX-90!
0  komentar

AutonetMagz.com – Mazda akhirnya meluncurkan CX-70, yang merupakan versi dua baris dari SUV terbesarnya, CX-90. Dengan styling tidak berbeda jauh dan mesin yang sama, Mazda CX-70 menargetkan konsumen yang menginginkan CX-90, namun tidak membutuhkan bangku ekstra di belakangnya. Desainnya tidak terlalu agresif seperti kebanyakan SUV kontemporer, namun para desainer Mazda berupaya memastikan bahwa CX-70 memiliki ciri khas karakter dan sportinya sendiri.

Eksterior dan Interior

Secara sekilas, tidak ada perbedaan panjang dengan CX-90 walaupun ia 5-seater. Karena pada prediksinya yang kami buat awal Januari ini, ia akan memiliki garis atap melandai ala-ala SUV coupe. Sayangnya, dimensinya sendiri belum diungkap oleh Mazda. Perbedaan pada CX-90 terdapat pada desain bumper depan-belakang dan desain pelek. Aksen krom pada beberapa bagian eksterior mungkin tergantung variannya, karena pada foto yang ditampilkan tidak ada aksen krom sama sekali (kecuali emblem Mazda)

Bicara soal interior, Mazda mengatakan CX-70 memperkenalkan beberapa fitur baru Mazda. Seperti mengintegrasikan voice assistant Amazon, Alexa yang memungkinkan pengemudi membuat perintah handsfree untuk mengubah suhu AC, stasiun radio, dll. Area kargo belakang dilengkapi dengan kompartemen penyimpanan tambahan (termasuk hidden storage dibawah dek bagasi), pengait tas,kursi belakang yang dapat dilipat dari jarak jauh.

Detail Teknis

Pilihan mesinnya plek-ketiplek dengan CX-90. Tersedia mesin 3,3 liter 6 silinder mild-hybrid turbocharged dan 2,5 liter plug-in hybrid. Meskipun Mazda belum mengungumkan spesifikasi detail dari CX-70, diasumsikan output-nya akan sama. Pada CX-90, mesin 3,3 liternya bertenaga 280 hp dengan torsi 450 Nm atau 3,3 liter bertenaga 340 hp dan torsi 500 Nm. Sementara versi PHEV memiliki output tenaga gabungan 323 hp dan torsi 500 Nm.

Karena sedikit lebih ringan, akselerasinya diprediksi bakal lebih cepat dan konsumsi bbm nya lebih hemat. Walaupun perbedaannya tidaklah signifikan dibandingkan CX-90. Sayangnya lagi, untuk saat ini Mazda belum mengungkapkan kapan CX-70 baru akan hadir di showroom dan berapa harganya. Perdiksi kami, untuk menekan harga bisa saja tersedia dalam varian front wheel drive. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: