Chery Siap Produksi Versi Listrik dari Omoda 5 Bulan Ini!

by  in  Berita & Cherry & Merek Mobil
Chery Siap Produksi Versi Listrik dari Omoda 5 Bulan Ini!
0  komentar

AutonrtMagz.com – Segmen mobil listrik di Indonesia memang sedang panas-panasnya. Meskipun belum ada yang penjualannya masuk top-20, namun setidaknya sudah banyak brand yang tertarik untuk memasarkan produk listriknya disini. Chery tidak mau ketinggalan momentum ini, setelah dipamerkan sana-sini, Chery akan memasarkan Omoda 5 EV. Menariknya lagi, mobil tersebut akan diproduksi secara lokal alias CKD di bulan ini.

Siap Diproduksi!

Dengan kesiapan produksi dalam negeri, itu berarti pihak Chery Indonesia sudah siap untuk memenuhi jumlah Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang sesuai aturan dengan pemerintah. Untuk itu, Chery akan bekerja sama dengan beberapa mitra lokal untuk memproduksi berbagai macam komponennya. Kemitraan ini juga merupakan salah satu langkah Chery untuk mendukung perekonomian dalam negeri dalam sektor otomotif.

Kesiapan produksi perdana Chery Omoda 5 EV ini kami sampaikan secara langsung kepada pemerintah sebagai bentuk update dari komitmen kami untuk mendukung perkembangan industri kendaraan listrik di Indonesia. Kami percaya bahwa dengan berinvestasi pada teknologi kendaraan listrik dengan lokalisasi
komponen, Chery dapat berkontribusi dalam membentuk masa depan industri otomotif di Indonesia
,” ujar Qu Jizong selaku Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia.

Launching di IIMS 2024?

Menurut artikel sebelumnya, peluncurannya akan dilaksanakan di bulan Februari 2024 mendatang. Di bulan yang sama juga akan diselenggarakan event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Jadi, bisa saja Chery Omoda 5 EV diluncurkan di IIMS 2024. Apalagi, tahun ini peluncuran dari Chery Omoda 5 juga dilakukan di IIMS 2023. Chery Indonesia sendiri mengatakan bahwa sejauh ini sudah ada ratusan konsumen mereka yang telah mengantri lewat pre booking.

Sebagai informasi, Chery Omoda 5 EV menggunakan baterai Lithium Iron Phoosphate berkapasitas 61 kWh. Motor listriknya menggerakkan roda depan dengan tenaga 224 PS, angka tersebut dapat membawa lari hingga 100 km/jam dalam waktu 7,8 detik. Dari baterai terisi penuh, total jarak tempuhnya mencapai 450 kilometer. Tentunya, kami juga tidak sabar untuk menantikan seperti apa nantinya sosok Chery Omoda 5 EV di versi produksinya. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar

Read Prev:
Read Next: