Beda Status, Chery OMODA 5 EV CKD di Indonesia tapi CBU di Malaysia!

by  in  Berita & Cherry & International
Beda Status, Chery OMODA 5 EV CKD di Indonesia tapi CBU di Malaysia!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah memperkenalkan Chery OMODA 5 GT di Indonesia, sebenarnya rencana berikutnya dari Chery Sales Indonesia (CSI) adalah Chery OMODA 5 EV. Yap, versi listrik dari Chery OMODA 5 series ini telah resmi diperkenalkan di China dengan nama OMODA E5 dan dalam waktu dekat ini akan segera dipasarkan pula di Indonesia. Dan hingga kini, kami telah mengkonfirmasi bahwa Chery OMODA 5 EV tetap akan berstatus CKD di Indonesia. Beda dengan negeri tetangga sob. Yuk kita bahas.

CKD Untuk Indonesia, CBU Untuk Malaysia

Jadi, Chery OMODA 5 EV akan diperkenalkan secara resmi di awal tahun 2024 mendatang di Indonesia. Sebelumnya, beredar informasi bahwa mobil ini akan mulai dirakit di bulan Januari 2024, namun informasi terkini kami mendengar bahwa peluncurannya akan dilaksanakan di bulan Februari 2024 mendatang. FYI, di bulan tersebut juga akan diselenggarakan event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Jadi, kami menduga kuat bahwa Chery OMODA 5 EV akan diluncurkan perdana di IIMS 2024. Apalagi, IIMS juga punya cerita tersendiri bagi Chery OMODA 5 series. Karena, tahun ini pun peluncuran Chery OMODA 5 juga dilakukan di IIMS 2023.

Nah, Malaysia juga akan mendapatkan Chery OMODA 5 EV pula, namun dengan status yang berbeda. Mengutip informasi via PaulTan, Chery OMODA 5 EV untuk pasar Negeri Jiran akan berstatus CBU. Belum jelas apakah nantinya Chery OMODA 5 EV di Malaysia juga akan dirakit lokal seperti halnya Chery OMODA 5 series. Pun begitu dengan unit CBU-nya nanti akan berasal dari mana. Apakah langsung dari China, atau malah dari Indonesia. Semua peluang nampaknya juga masih terbuka. Informasi yang kami dapat, Chery OMODA 5 EV sendiri akan mulai trial produksi di Indonesia pada akhir tahun ini. Artinya, Chery Indonesia memang benar-benar serius mempersiapkan produksi EV pertama mereka di Indonesia ini.

Spesifikasi Chery OMODA 5 EV

Chery OMODA 5 EV sendiri menggunakan motor listrik yang menggerakkan roda depan dengan tenaga maksimal 224 PS. Anga tersebut mampu membuat Chery OMODA 5 EV melesat dari keadaan diam hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 7,8 detik saja. Sedangkan baterai yang digunakan adalah Lithium Iron Phoosphate dengan kapasitas 61 kWh. Total jarak tempuhnya mencapai 450 kilometer untuk sekali pengisian daya penuh. Chery Indonesia sendiri mengklaim bahwa sejauh ini sudah ada ratusan konsumen mereka yang telah mengantri lewat pre booking. Tentunya, kami pun tak sabar untuk menantikan seperti apa nantinya sosok Chery OMODA 5 EV di versi produksinya.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: