Toyota Land Cruiser 70 Rilis (Lagi) di Jepang, Mulai 505 Jutaan!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Toyota Land Cruiser 70 Rilis (Lagi) di Jepang, Mulai 505 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Normalnya, saat sebuah kendaraan mendapatkan generasi terbaru, maka versi lawas dari model tersebut akan disuntik mati. Dan itu adalah hal yang jamak kita temui di pasar otomotif. Namun, kadang memang ada anomali dimana model tertentu tidak lekang oleh waktu dan terus menerus diproduksi karena tingginya permintaan. Dan hal inilah yan dialami oleh Toyota Land Cruiser 70. Sebuah Land Cruiser yang usianya hampir 40 tahun dan masih diproduksi.

Toyota Kembalikan Land Cruiser 70

Yap, nama Toyota Land Cruiser 70 memang sudah mendunia sebagai model yang durable dan bisa dibawa kemanapun. Toyota Land Cruiser 70 sendiri pertama kali diperkenalkan di tahun 1984 silam lalu menghilang di 2004 dan di muncul lagi Jepang pada tahun 2014 silam. Kali ini, Toyota Land Cruiser 70 kembali dirilis lagi di Jepang untuk ketiga kalinya dengan model tahun 2024 yang membawa sejumlah penyegaran dan modernisasi. FYI, Toyota Land Cruiser 70 yang kami maksud adalah versi LWB, bukan SWB. Toyota Land Cruiser 70 2024 dipasarkan dengan banderol 4,8 juta Yen atau setara 505 jutaan Rupiah. Well, harga yang hampir mendekati harga Toyota Alphard ANH40 di Negeri Sakura.

Tentunya, Toyota Land Cruiser 70 bisa jadi opsi yang unik bagi konsumen di Jepang yang ingin nostalgia dengan mobil ini. Atau memang butuh kemampuan dari mobil ini. Selain dijual resmi, Toyota Land Cruiser 70 juga hadir dengan skema KINTO dengan harga 45.760 Yen atau setara 4,8 juta Rupiah per bulannya. Dengan nama besarnya, Toyota Jepang sebenarnya mematok target yang terbilang minim untuk mobil ini, yaitu 400 unit per bulan. Sekali lagi, mobil ini memang hanya menyasar konsumen yang spesifik. Baik nostalgia, hobi ataupun fungsional. Jadi, memang bukan segmen pasar yang akan volume secara besar menurut Toyota.

Berubah Jadi Modern?

Lalu, apa saja ubahan di Toyota Land Cruiser 70 2024 ini? Kami sebenarnya sudah melihat unitnya secara langsung di Japan Mobility Show 2023 kemarin. Kini, Toyota Land Cruiser 70 memiliki wajah depan yang lebih modern dengan lampu bulatnya yang sudah LED. Toyota Land Cruiser 70 juga diberikan tambahan fitur seperti hill start assist, downhill assist control, stability control, active traction control, electronic differential lock, maupun transmisi otomatis 6 percepatan. Mesin yang digunakan adalah mesin 1GD-FTV 2.800cc bertenaga 201 hp dan torsi 500 Nm. Di bagian interior, kami terpukau dengan bentuk panel instrumen yang klasik namun dipadukan dengan MID digital.

Sisanya, Toyota Land Cruiser 70 juga mendapatkan setir dan tuas transmisi yang lebih modern. Namun, coba cek tuas AC-nya, berasa nostalgia ke tahun 90 atau 80-an kan? Kami berharap bisa mencoba mobil ini suatu saat nanti. Jadi, bagaimana menurut kalian?

First Impression Toyota Land Cruiser 70

Read Prev:
Read Next: