Andalkan Toyota GR Supra GT4, TGRI Wakili Indonesia di GT World Challenge Asia 2023

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Andalkan Toyota GR Supra GT4, TGRI Wakili Indonesia di GT World Challenge Asia 2023
0  komentar

AutonetMagz.com – Pembalap Indonesia dari Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) Haridarma Manoppo siap tampil di seri pembuka GT World Challenge Asia (GTWCA) 2023. Gelaran ini berlangsung di Chang International Circuit, Thailand pada 12-14 Mei 2023 kemarin. Pembalap TGRI tersebut berlaga dengan pembalap Jepang Nonaka Seita dengan Toyota GR Supra GT4. Partisipasi Haridarma merupakan bukti keseriusan TGRI untuk naik ke jenjang lebih tinggi.

Adaptasi Semaksimal Mungkin

Balapan kelas GT4 menggunakan mobil balap buatan pabrikan yang dimodifikasi sesuai regulasi sehingga seluruh peserta memiliki level performa yang setara. Secara garis besar, balap GT4 diadakan di 3 regional, yaitu Asia khususnya Jepang, Eropa, dan Amerika Serikat. Tahun ini, TGRI menargetkan untuk beradaptasi semaksimal mungkin pada race GT4 dan melakukan serangkaian adjustment demi catatan waktu yang semakin baik di setiap putarannya.

Seri pertama di Chang International Circuit Thailand akan menjadi test perdana bagi TGRI. Mereka ditargetkan untuk mampu menempuh garis finish dengan improvement yang konsisten dan positif di setiap putarannya. Berdasarkan feedback pembalap dan data lapangan tersebut, GR Supra GT4 akan terus dikembangkan sejalan dengan semangat continuous improvement demi menghadirkan ever-better race cars.

Memperkaya Pengalaman & Input Berharga

Selain Thailand, rencananya TGRI juga akan mengikuti beberapa seri lagi. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari rencana untuk memperkaya pengalaman tim dan mendapatkan input berharga dari setiap ajang balap yang diikutinya. Pembelajaran yang diambil tahun ini diharapkan mampu meningkatkan daya saing TGRI to the next level di berbagai ajang balapan nasional maupun regional.

“Terima kasih kepada TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk membawa nama Indonesia di salah satu seri balap bergengsi GT World Challenge Asia (GTWCA) 2023. Atmosfir serta pressure yang dirasakan sangat jauh berbeda dibanding test saya beberapa bulan yang lalu, bahkan pada masa free practice, persaingannya terasa jauh lebih ketat dibanding dengan berbagai balapan lain yang biasa saya lakukan. Momen berharga ini akan sangat saya manfaatkan untuk belajar lebih banyak mengenai balap endurance kelas GT4 dan meningkatkan skill balap di ajang yang lebih kompetitif,” jelas pembalap TGRI Haridarma Manoppo.

Read Prev:
Read Next: